25 Agu 2018 07:43

Satu Dekade DBL Hentak Nyiur Melambai

MyPassion
SENGIT: Tim putra SMA Santo Nikolaus Lokon Tomohon, melawan MAN Satu Model Manado, Jumat (24/8). (Reza Mangantar/MP)

MANADO—Perhelatan ajang bola basket pelajar terbesar di Indonesia kembali bergulir. Tanpa terasa satu dekade sudah ajang Development Basketball League (DBL), memanjakan para insan basket bumi Nyiur Melambai. Sejak pertama digelar pada 2008 silam, venue utama yang digunakan yakni GOR RW Monginsidi hingga tahun ini.

 

Tidak sedikit juga talenta bola basket andalan Sulut yang bertumbuh lewat proses ini. Jumat (24/8) kemarin menjadi bukti kecintaan pelajar akan olahraga yang berkiblat di negeri Paman Sam ini sungguh luar biasa. Opening party berlangsung seru.

Momen spesial bagi tim yang tampil di partai pembuka. SMA Negeri 9 (Smanix) Manado berhadapan dengan tim debutan Sekolah Dian Harapan (SDH) Holland Village. Meskipun ini pertandingan perdana mereka, SDH tampil tanpa beban. Bergulirnya ajang ini mendapat respon positif dari Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulut.

Manager Sales Part AHM Ferdinand Siswandi mengakui, keterlibatan Honda dalam DBL menjadi satu bukti dalam mendukung olahraga di kalangan siswa. “Tidak hanya itu kami juga sangat mensupport ajang ini, juga sebagai perhatian akan perkembangan basket baik di daerah maupun nasional,” tandas Siswandi.(mpo/gnr)

Kirim Komentar