24 Agu 2018 16:41

Tiga Pesilat Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final

MyPassion
Pesilat Indonesia Pipiet Kamelia (kanan) dinyatakan sebagai pemenang saat melawan pesilat Singapura Nurul Suhaila Mohd Saiful (kiri) dalam babak perempat final Kelas D Putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda)

MANADOPOSTONLINE.COM — Kehebatan Indonesia dalam cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018 tidak perlu diragukan lagi. Tiga atletnya yang berlaga di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Jumat (25/8) pagi berhasil menang dan lolos ke perempat final.

Wakil pertama, Iqbal Chandra Pratama yang turun di kelas D putra (60 Kg-65 Kg) mampu menghempaskan lawannya, Mohamad Zarish Hakim Shukor asal Malaysia. Tidak tanggung-tanggung, Mohamad dikalahkan dengan skor telak 0-5.

Selanjutnya kemenangan diraih Komang Harik Adi Putra yang turun di kelas E putra (65 Kg-70 Kg). Menghadapi Muhammad Shakir Juanda asal Singapura, Komang juga menang dengan skor 5-0.

Wakil ketiga, Pipiet Kamelia yang turun di kelas D putri (60 Kg-65 Kg) juga mampu meraih kemenangan atas atlet Singapura. Dengan mudahnya Pipiet mengalahkan Nurul Suhaila Mohd Saiful, juga dengan skor 5-0.

Setelah ini ada empat pertandingan lagi yang dimainkan wakil Indonesia. Keempatnya adalah Abdul Malik, Amri Rusdana, Wewey Wita, dan Sarah Tria Monita.

Abdul Malik akan bertanding di kelas B putra pada pukul 14.30 WIB. Dia akan bertarung melawan pesilat asal Thailand, Sobri Cheni.

Sementara Amri Rusdana akan turun di kelas F putra pada pukul 15.30 WIB. Amri akan bertemu dengan Mohsen Ranjdoust Esbooei, pesilat asal Iran.

Kemudian pesilat unggulan Indonesia, Wewey Wita akan bertanding di kelas B putri. Dijadwalkan Wewey akan bertemu dengan pesilat asal Thailand, Suda Lueangaphichatkun pada pukul 16.30 WIB.

Lalu wakil terakhir Indonesia, Sarah Tria Monita bakal menghadapi pesilat asal Malaysia, Siti Shazwana Ajak. Sarah akan turun di kelas C putri pada pukul 17.00 WIB.

"Kita yakin mudah-mudahan anak-anak yang bermain siang nanti dapat bermain sesuai performa. Mudah-mudahan mereka bisa main tanpa beban dan enjoy. Ini kandang kita dan kita latihan di sini. Insya Allah semoga mereka sesuai dengan apa yang kita programkan," imbuh Rony Saifullah selaku pelatih kepala. (jawapos.com/mpo)

Kirim Komentar