24 Agu 2018 16:29

Pencak Silat Yakin Juara Umum di Asian Games 2018

MyPassion
Pelatih kepala pencak silat Rony Saifullah (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM — Para pesilat Indonesia sudah menunjukkan tren positif di Asian Games 2018. Tim kepelatihan pun semakin yakin mereka bisa menjadi juara umum di cabang bela diri ini.

Untuk diketahui, pencak silat memasang target menjadi juara umum dengan dulangan minimal delapan medali emas. Mereka bahkan yakin bisa menyabet total 16 keping medali emas yang diperebutkan di cabang ini.

"Target kedepan sesuai apa yang kita canangkan di awal, yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Tentunya setelah itu tergantung kebijakan organisasi. Nanti akan ada evaluasi. Dari 16 nomor yang dipertandingkan saya menargetkan menjadi juara umum. Namun bukan berarti harus semuanya (dapat emas, Red). Tapi tetap saya berharap anak-anak semua punya peluang," ujar pelatih kepala timnas pencak silat Indonesia Rony Saifullah.

Pelatih fisik pencak silat Indonesia Fery Hendrarsin menambahkan bahwa target menjadi juara umum sama sekali tidak menjadi beban untuk anak-anak didiknya. Malah, hal tersebut justru membuat atlet lebih bersemangat.

"Menpora (Imam Nahrawi, Red) sudah beberapakali berkunjung untuk memberi motivasi. Mereka juga berpotensi banget (jadi juara umum, Red), tetapi tetap mereka harus kerja keras," tutupnya.

Untuk diketahui, tiga pesilat yang berlaga di babak perempat final hari ini, yakni Iqbal Chandra Pratama, Komang Harik Adi Putra, dan Pipiet Kamelia berhasil melaju ke babak semifinal. Masih ada empat wakil lain yang akan bertanding pada petang hari nanti, yakni Abdul Malik, Amri Rusdana, Wewey Wita, dan Sarah Tria Monita. (jawapos.com/mpo)

Kirim Komentar