24 Agu 2018 15:19

Malaysia Yakin Indonesia Kalahkan UEA

MyPassion
TIMNAS U-23 Indonesia menang 3-0 atas Laos U-23. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM — Malaysia U-23 mengakui kalau Timnas U-23 Indonesia punya kualitas lebih baik dari Uni Emirat Arab (UEA). Mereka yakin Indonesia bisa menang dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8).

Sebelum perhelatan Asian Games digelar, Malaysia sempat menjajal kekuatan negara dari kawasan timur tengah tersebut. Ketika itu Malaysia berhasil meraih kemenanan 2-0 meski pertandingan sempat terhenti karena diwarnai kericuhan antar pemain.

Berkaca dari hasil tersebut, Malaysia setidaknya sudah punya sedikit gambaran mengenai karakter permainan UEA. Menurut Ong Kim Swee selaku pelatih Timnas U-23 Malaysia, Indonesia sangat mungkin untuk meraih kemenangan dalam bentrokan nanti. "Indonesia lebih baik dari UEA. Apalagi dengan dukungan suporter yang besar, pasti membuat Indonesia secara tidak langsung mengalahkan mereka,” ungkap Ong Kim Swee kepada wartawan, Rabu (22/8) dilansir dari JawaPos.com.

"Karakternya kita hanya perlu menahan emosi. Sebab tim yang tertinggal biasanya coba memprovokasi lawan, itu biasa," tambahnya.

Hal serupa diungkapkan oleh pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla. Disampaikan oleh Bima Sakti selaku asisten pelatih, UEA memang senang memanfaatkan keadaan dengan cara memancing emosi lawan. "Luis Milla bilang, dia mengenal bagaimana karakter mereka (UEA) dan yang pasti dia menyampaikan kepada kami agar fokus kepada pertandingan, jangan terpancing, dan tetap bermain maksimal," kata legenda Timnas Indonesia tersebut. "Beliau pernah melatih tim di sana, jadi dia tahu apa yang harus diperbuat. Dia menyampaikan pemain harus mengontrol emosi saja," pungkasnya. (gnr)

Kirim Komentar