23 Agu 2018 17:08

Terlena Lawan Thailand

MyPassion
Basket 3x3 putra Indonesia ditumbangkan Thailand di babak penyisihan grup A. (Isa Bustomi/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM — Tim basket putra 3x3 Indonesia harus menelan pil pahit setelah ditekuk Thailand di pertandingan kedua babak penyisihan grup A Asian Games 2018, Selasa (21/8). Merah Putih harus kalah dengan skor 15-17.

Sebelumnya, Indonesia berhasil mengawali pertandingan pertama dengan mulus. Mereka membungkam Vietnam dengan skor 21-8. “Kita kalah lawan Thailand. Memang anak-anak kayanya agak sedikit tidak menjalankan apa yang sudah diinstruksikan. Semangat mereka tinggi untuk menang. Tapi hasilnya kita kalah," katanya pelatih tim basket 3x3 putra Indonesia Fandi Andika Ramadhani usai pertandingan.

Menurut pelatih yang akrab disapa Rama ini, kekalahan tim Indonesia menjadi kekhawatirannya sejak awal. Pasalnya, pada pertandingan pertama anak-anak asuhnya bertemu Vietnam yang bermain menekan.

Hal ini akhirnya membuat tim terlena saat melawan Thailand. “Vietnam mainnya kurang mengancam, dan itu yang saya takutkan. Ketika ada tekanan dari Thailand, semua berubah,” tutupnya. Indonesia masih akan menjalani dua laga lagi melawan Tiongkok dan Sri Lanka di grup A. Dua laga tersebut akan dilakukan pada Kamis (24/8). (gnr)

Kirim Komentar