23 Agu 2018 17:11

Indonesia Melenggang ke Semifinal

MyPassion
Pedayung Kano putri Timnas Indonesia bertanding di Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka. (Dok Panitia Asian Games)

MANADOPOSTONLINE.COM — Indonesia menjaga asa meraih medali dari cabang olahraga (cabor) kano/kayak slalom di Asian Games 2018. Empat atlet kano Indonesia memastikan tiket semifinal. Mereka lolos pada babak penyidikan dalam laga yang berlangsung di Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar).

Keempat wakil Indonesia adalah Kurnia Sumita nomor kayak 1 putri, Arifal nomor kayak 1 putra, Candra Destia Nugraha nomor kayak 1 putra, dan Reski Wahyuni nomor Kano 1 putri. Sementara dua pedayung Indonesia gagal masuk semifinal. Adalah Nopriado di nomor nomor kano 1 putra dan Arti Pandey nomor kayak 1 putri.

“Di babak penyisihan, kami menerjunkan enam pedayung. Yaitu dari kelas Kano single putra 1 pedayung, kano single putri 2 pedayung, kayak single putra 2 pedayung, dan kayak single putri 1 pedayung," ujar Pelatih Timnas Kano Slalom Gunawan Uyun saat dikonfirmasi, Rabu (22/8).

Menghadapi semifinal, Gunawan menegaskan bahwa persiapan atlet tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Namun pada pertandingan kedua ini para pemain menyiapkan arahan demonstrasi run karena ada perubahan gawang. "Sebelum pertandingan semifinal hari ini, para atlet bersiap untuk demonstrasi saja. Karena ada gawang yang digeser," terang Gunawan.

Dari 14 negara yang berlaga di cabor kano slalom, tim Indonesia menargetkan untuk meraih medali. Pada babak penyisihan, Indonesia berada di peringkat ke-7. Sementara tiga teratas masih didominasi Tiongkok, Jepang dan Thailand. "Kendala saat latihan, kami masih sangat lama penyesuaiannya. Karena saat berada di sini (Bendung Rentang), kondisi air masih belum sesuai saat lomba," paparnya.

Sebagai informasi, pertandingan di cabor kano slalom Asian Games 2018 diikuti 80 atlet dari 14 negara. Yakni, Tiongkok, Indonesia, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Kyrgistan, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Thailand, Tajikistan, China Taipe.(gnr)

Kirim Komentar