20 Agu 2018 13:36

Indonesia vs Hong Kong, Bonus untuk Laga Hidup Mati

MyPassion
Kreativitas Stefano Lilipaly dibutuhkan timnas Indonesia untuk memastikan kemenangan atas Hong Kong. / bali-football.com

MANADOPOSTONLINE.COM — Skuat Timnas Indonesia U-23 dijanjikan mendapat bonus jika mampu mengalahkan Hong Kong dalam laga di Asian Games 2018, Senin (20/8) hari ini.

Manajer Timnas Endri Erawan menjelaskan hal tersebut merupakan keputusan PSSI untuk mengapresiasi kinerja timnas selama ini. “Sebenarnya sejak lawan Taiwan sudah ada bonus, tapi nanti Hong Kong juga pasti ada,” ungkapnya.

Sementara, Timnas U-23 sedang galau terkait kondisi Bagas Adi. Meski sudah memanggil calon penggantinya yakni pemain Barito Putera Nazar Nurzaidin, Bagas tampaknya masih dipertahankan oleh Pelatih Luis Milla.

Endri Erawan mengatakan Tim Dokter sampai saat ini sudah memantau kondisi Bagas secara intensif. Dari hasil MRI pada Kamis (16/8), pemain Arema FC itu tampaknya tidak mengalami cedera parah. “Tidak parah, Insya Allah kalau lolos Bagas bisa main,” paparnya.

Nah, untuk pertandingan lawan Hong Kong, Bagas memang belum bisa main. Dia masih memulihkan kondisinya terlebih dahulu disamping menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari Tim Dokter.

“Kalau memang sudah benar-benar bisa main, kami tidak akan menggantinya karena proses pergantian skuad sangat sulit,” terangnya.

Bagas sendiri memang masih masuk dalam daftar susunan pemain ketika Timnas mengalahkan Laos dengan skor 3-0 pada 17 Agustus kemarin. Dia berada di bench walaupun memang tidak bisa bermain karena cedera. Bagas sendiri sudah bisa berjalan normal, tidak menggunakan kursi roda lagi ketika ditemui Jawa Pos di mixed zone Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Sayang, ketika ditanya kondisinya Bagas bungkam. Dia hanya tersenyum dan menundukkan kepala lantas berjalan menuju bus Timnas yang sudah menunggu.

Selain memantau kondisi Bagas, Endri menjelaskan anak asuh Milla sedang fokus pertandingan penting lawan Hong Kong. Pertandingan hidup mati yang jadi penentu apakah Garuda Muda akan lolos ke babak selanjutnya atau tidak. “Tim istirahat dulu baru untuk pulihkan kondisi,” paparnya. (can)

Kirim Komentar