15 Agu 2018 11:47

Bahas Tol Laut, Pemkab Sangihe Gelar Rakor

MyPassion
Jabes Ezar Gaghana

MANADOPOSTONLINE.COM — Untuk optimalisasi pemanfaatan program nasional tol laut, Pemkab Sangihe menggelar rapat koordinasi (rakor) di ruang serbaguna rumah jabatan bupati, Senin (13/8).

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengatakan, rapat tersebut sangat penting dan strategis untuk mengoptimalkan tol laut untuk kepentingan masyarakat .

“Rakor ini juga untuk menindaklanjuti pertemuan misi dagang Jawa Timur (Jatim) di Sulawesi Utara (Sulut), yang merupakan peluang bagi Pemkab Sangihe,” katanya.

Menurutnya, hal itu dapat merangsang ekonomi di kawasan Utara Nusa Utara. “Serta akan berdampak positif pada peningkatan tarif hidup dan kesejahteraan masyarakat Sangihe,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam merebut peluang pasar ini, diperlukan kerjasama dan sinergitas berbagai pihak. Baik dari Pemkab Sangihe, akademisi, pemerhati, instansi lintas sektoral, pelaku usaha serta masyarakat.

Bupati juga berharap, rakor tersebut sesuai rencana kerja (renja) dan RPJMD 2017-2022. “Saya ingin forum ini dapat menyiapkan renja dan tentunya kita sepakat berdasarkan RPJMD tahun 2017-2022 yaitu Sangihe sebagai gerbang maritim Indonesia yang maju sejahterah dan mandiri,” kuncinya. (wan/can)

 

Kirim Komentar