14 Agu 2018 11:29

Urai Macet, Dishub Sangihe Rekayasa Jalur

MyPassion
Frans Porawo

MANADOPOSTONLINE.COM — Rekayasa lalulintas dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Sangihe di kawasan perbelanjaan pusat kota Tahuna. Pengaturan kembali ruas jalan ini dimaksud untuk mengurai kemacetan yang kerab terjadi di depan mini market Megaria. Termasuk untuk penataan areal parkir.

Kadishub Sangihe Frans Porawo mengatakan, penertiban truk dan kendaraan pengangkut barang juga dilakukan.

”Sudah ada beberapa rambu jalan yang kami pasang di kawasan pertokoan pusat kota Tahuna, termasuk truk dan kendaraan pengangkut barang tidak bisa lewat di depan mini market Megaria yang selama ini rawan macet,” ungkap Porawo.

Lanjutnya, untuk Jalan Boulevard yang selama ini masih belum berfungsi secara maksimal juga mulai ditata. "Boulevard akan dikhususkan untuk dilewati angkutan umum menuju arah Kecamatan Tahuna Timur serta sejumlah wilayah di bagian selatan daratan Sangihe," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya juga melarang penambahan angkutan umum dalam kota. “Pelarangan penambahan angkutan dalam kota untuk membatasi jumlahnya yang saat ini sudah terlanjur banyak yang notabene dapat mengganggu penghasilan para sopir,” jelasnya. (wan/can)

 

Kirim Komentar