13 Agu 2018 10:38

Bupati Sangihe: Waspada Penyakit Jantung

MyPassion
Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana saat Seminar Deteksi Dini Pada Penyakit Jantung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (11/8). (Dok)

MANADOPOSTONLINE.COM — Warga Sangihe diminta waspad sejak dini ancaman penyakit jantung. Hal ini diungkapkan Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana saat mengikuti Seminar Deteksi Dini Pada Penyakit Jantung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (11/8) pekan lalu.

Seminar yang dilaksanakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sangihe ini, menurut Gaghana, penting untuk pengenalan penyakit jantung kepada warga. “Sehingga dapat diwaspadai sejak awal," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia dr Thomas Gaghana menyampaikan ada dua agenda kegiatan yang dilaksanakan. "Yakni simposium awal untuk umum dan simposium medik untuk para dokter," katanya.

Terkait kegiatan ini, Ketua IDI Sangihe dr Aprikanus mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Sangihe dan tim IDI Sulut serta panitia pelaksana.

"Narasumber dari IDI Sulut yang memberikan materi yakni Prof Dr dr Reggy Lefrandt SpJP dengan materi ‘Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah’. Selanjutnya dr Janry A Pangemanan SpJP dengan materi ‘Deteksi Dini dan Faktor Resiko Penyakit Jantung’. Kemudian dr Dekrit Gampamole SpPD dengan materi ‘Diabetes Melitus Faktor Resiko Penyakit Jantung’," jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring, dan Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng. (wan/can)

 

Kirim Komentar