03 Agu 2018 15:03

36 Paskibra di Bolmong Digodok

MyPassion
Petugas paskibra melaksanakan latihan menyambut HUT ke-73 RI, di lapangan Kantor Bupati Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Kamis (2/8) kemarin. (Dewi Muntia/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Sebanyak 36 pasukan pengimbar bendera (paskibra) HUT ke-73 RI, dari SMA/SMK se-Bolmong mulai digodok. "Latihannya sudah  dimulai dari Rabu (1/8)," ungkap Pelatih Tito Mupangga, di sela-sela memberikan latihan kepada petugas paskibra, kemarin. 

Dia menjelaskan, untuk pembawa baki dan pengibar dibagi dua, yakni ada yang bertugas pagi dan sore. Katanya, hal tersebut dilakukan untuk melihat seberapa baik mereka latihan. "Jadi pembawa baki dan pengibar yang bertugas pagi dan sore orangnya pun berbeda. Tapi kita tinggal melihat perkembangannya ke depan. Tapi kami tetap akan memilih yang paling baik untuk bertugas membawa baki dan pengibar bendera," ungkapnya.

Dia mengakui yang memberikan latihan kepada petugas paskibar bukan hanya dirinya, tapi dari TNI, Polri dan PPI Bolmong. "Jadi kami semua bersama-sama memberikan latihan kepada mereka. Kami pun berharap, mereka bisa memberikan yang terbaik dan bertugas secara maksimal di hari H nanti," harapnya.

Sementara itu, anggota paskibra Sriahmawati Kono mengucapkan terima kasih karena dipercayakan bertugas di HUT RI kali ini. "Saya bangga dan bersyukur karena diberi kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi petugas di HUT RI," ungkap siswa SMA Negeri 1 Bolaang itu. 

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lutfi Limbanadi menyampaikan, pihaknya terus memantau dan mempersiapkan segala yang diperlukan. “Saya berharap, agar siswa utusan sekolah se-Bolmong tetap menjaga kesehatan dan pola makan mereka, agar saat 17 Agustus nanti mereka semuanya sehat," pintanya. (cw-03/ite)

 

Kirim Komentar