28 Jul 2018 14:02

Sukses di India dan Korea Selatan, YouTube Buat Konten Asli di Jepang dan Jerman

MyPassion
YouTube.(Reuters)

MANADOPOSTONLINE.COM—YouTube berencana membuat siaran berseri dan konten orisinil lainnya di beberapa negara seperti Perancis, Jerman, Jepang, Meksiko, dan India untuk menarik pelanggan berbayar baru, ungkap salah seorang petingginya yang dimuat Reuters.

Konten-konten tersebut akan dibuat dalam beragam genre misalnya dokumenter musik, serial realita, talk show, dan serial bernaskah, terang Susanne Daniels, pimpinan YouTube untuk konten orisinil global, dalam sebuah wawancara. Konten yang dibuat akan menggunakan bahasa setempat dan disulih suara atau ditambahkan subtitle untuk penonton dari negara lain.

Beberapa tayangan akan tampil di YouTube Premium, layanan berlangganan bulanan yang sebelumnya bernama YouTube Red. Konten lain akan tersedia pada layanan gratis YouTube dengan disertai iklan.

“Kami mengincar negara yang kami yakini memiliki potensi pelanggan yang menjanjikan,” kata Daniels.

YouTube telah merilis beberapa tayangan asli di Korea Selatan dan India, yang berupa talk show tentang olahraga kriket berbahasa Hindi.

Tayangan berjudul “UnCricket” ini menunjukkan kinerja yang melampaui dugaan, terang Daniels.

Daniels juga menyebutkan tayangan realita yang dibintangi Big Bang telah mendongkrak penonton berbayar, dengan 50 persen penonton baru berasal dari luar Korea Selatan.(Kumparan.com/mpo)

Kirim Komentar