28 Jul 2018 14:00

Facebook Bekukan Akun Pengunggah Video Teori Konspirasi

MyPassion
Facebook (Reuters)

MANADOPOSTONLINE.COM—Facebook diberitakan Reuters telah membekukan akun pembuat teori konspirasi Alex Jones dan laman-laman terkait dengannya atas alasan perisakan dan ujaran kebencian serta menghapus situs Infowars dari platformnya.

Akun pribadi pembawa acara siaran radio tersebut dibekukan selama 30 hari setelah ditemukan mengunggah empat video ke laman yang dikelola Jones dan Infowars yang melanggar panduan komunitas Facebook.

Facebook mengatakan video bersangkutan telah dihapus dan laman milik Jones dan Infowars sedikit lagi akan ditutup karena pelanggaran standar komunitas baru-baru ini.

Penghapusan konten dihitung sebagai sebuah ‘kesalahan’ terhadap laman individual. Laman yang dikelola Jones dan Infowars masih aktif karena mereka belum melampaui ambang batas kesalahan yang berujung pada penutupan laman, terang Facebook.

YouTube sebelumnya menghapus empat video Alex Jones pekan ini dan mengancam situs Infowars milik Jones akan dihapus selamanya jika kontennya tiga kali menyalahi panduan dalam kurun 90 hari.

“Standar komunitas kami secara jelas melarang konten yang mengarah kepada perisakan, atau menyerang seseorang berdasarkan agama atau identitas kelaminnya,” jelas Facebook yang dikutip Reuters.

“Kami menghapus konten yang melanggar standar kami segera setelah kami mengetahui keberadaannya.”

Jones lewat Twitter berkicau membela videonya sebagai kritik atas liberalisme.(Kumparan.com/mpo)

Kirim Komentar