18 Jul 2018 10:55

Belum Meluncur, Harga Samsung Galaxy Note 9 Bocor, Lumayan Mahal!

MyPassion
Render konsep Samsung Galaxy Note 9. (MobileScout)

MANADOPOSTONLINE.COM - Menjelang hari peluncurannya, beberapa vendor teknologi mulai menyebar kisi-kisi soal produk terbarunya. Pun dengan Samsung yang akan membesut Galaxy Note 9. Penerus Galaxy Note 8 itu dikabarkan akan melenggang ke pasaran pada 9 Agustus nanti.

Sebelumnya, bocoran mengenai Samsung Galaxy Note 9 perlahan-lahan mencuat ke publik. Kini giliran harganya yang tengah ramai diperbincangkan.

Desas-desus soal harga pasti Samsung Galaxy Note 9 memang belum resmi terungkap. Setidaknya sampai Samsung benar-benar mengumumkannya nanti. Namun spekulasi di pasaran mulai menyebut bahwa harga Samsung Galaxy Note 9 kabarnya akan lebih tinggi dari harga Galaxy Note 8 ketika perdana diluncurkan tahun lalu.

Melansir laman Ubergizmo, Rabu (18/7), Samsung Galaxy Note 9 akan hadir dengan banderol mulai di kisaran USA 1.960 atau setara dengan Rp 16,7 jutaan mengacu pada kurs tukar Rupiah saat ini. Jika benar, maka harga tersebut akan mengangkangi kakaknya (Galaxy Note 8) yang dijual 2017 lalu di kisaran harga USD 950 atau berkisar Rp 13,7 jutaan.

Sekadar informasi, bocoran soal harga Samsung Galaxy Note 9 pertama kali beredar di Polandia. Ada dua sumber soal kisi-kisi harga Galaxy Note 9 ini. Salah satunya berasal dari perwakilan Samsung lokal.

Jadi konversi sederhana ini jelas tidak bisa menjadi indikator yang pasti tentang berapa perangkat cerdas Samsung itu akan dibanderol. Sebab harga di berbagai wilayah di seluruh dunia mungkin berbeda nantinya. Kendati begitu, bocoran harga tersebut setidaknya dapat memberi gambaran tentang kisaran harga Samsung Galaxy Note 9.

Dalam beberapa pemberitaan sebelumnya sempat disinggung bahwa 9 Agustus dipilih Samsung untuk mengenalkan Galaxy Note 9. Peluncurannya sendiri kabarnya bakal dihelat di Kota New York, Amerika Serikat (AS).

Setelah itu, kabarnya Samsung akan menggelar acara pada 24 Agustus dengan agenda meluncurkan flagship-nya itu ke pasaran dengan sistem pra penjualan alias preorder.

Bicara spesifikasi, Galaxy Note 9 bakal ditenagai perosesor Exynos 9810. Sementara untuk pasar lainnya, Snapdragon 845 akan menjadi prosesor Galaxy Note 9 versi AS. Bergeser ke RAM dan storagenya, akan ada 6 GB RAM dan 64 GB ROM. Kabarnya lagi akan ada juga varian dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB khusus untuk pasar Tiongkok.

Sementara menunjang performa dan teknologi di dalamnya, Galaxy Note 9 akan disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sementara software-nya, OS yang dipakai adalah Android 8.1 Oreo dan tentunya dengan tampilan user interface (UI) khas Samsung. (jpc/mpo)

Kirim Komentar