17 Jul 2018 20:23

Resmi Ditutup, Inilah Yang Selalu Bikin Kangen dari Yahoo Messenger

MyPassion
Ilustrasi: Yahoo Messenger ditutup. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Salah satu pionir aplikasi pesan instan pertama Yahoo Messenger resmi ditutup hari ini, Selasa (17/7). Tidak ada lagi yang tertarik menggunakan Yahoo Messenger setelah kehadiran aplikasi pesan seperti WhatsApp, Line, BlackBerry Messenger, hingga Facebook Messenger.

Namun, bagi kalian yang hidup di masa ketika Yahoo Messenger menjadi salah satu sarana favorit dalam bertukar pesan, maka tentunya banyak kenangan yang tertinggal dari aplikasi ini.

Buzz
Jauh sebelum “ping” hadir di BBM, gebrakan awal sudah dimulai Yahoo Messenger dengan fitur buzz. Fungsinya mirip ping. Bikin orang 'tersadar' saat dicari. Fitur buzz bisa ditemukan dengan mudah di window chat. Lambangnya tanda seru yang dinaungi oleh tanda “hit”.

Invisible
Saking banyaknya yang pakai Yahoo Messenger pada era keemasannya, akhirnya fitur invisible jadi sangat penting. Ini biasanya digunakan saat tidak ingin ketahuan online sama salah seorang atau mungkin banyak orang di contact Yahoo Messenger. 

Emoticons 
Sejak dulu, emoji unik sudah ada di Yahoo Messenger. Menurut MBDC, emoticons Yahoo Messenger itu jauh lebih menyenangkan dan imut. Basic-nya sama, ada muka bulat kuning. Tapi bedanya emoticons di Yahoo Messenger itu bergerak dan menggemaskan.

Hidden Emoticons 
Kalau kurang emoji? Para pengguna Yahoo Messenger putar otak dan makin kreatif membuat emoji sendiri. Ya, dengan mengandalkan kode-kode simbol. Coba tebak emoji apa ini? ;)) :-L :-“ [-X  :D/.

Imvironment
Imvironment bisa mengganti background chat window bersama orang yang lagi di-chat. Kalau orang pacaran biasanya pakai gambar cinta-cinta berguguran.

eBuddy
Dulu belum ada smartphone. Tapi untuk membantu penggunanya, Yahoo Messenger menghadirkan eBuddy. Mudah dipakai.

Logo Ikonik
Tentunya huruf Y berwarna ungu dengan emoji senyum menjadi ikon Yahoo Messenger yang sudah dilupakan. (mbdc/mpo)

Kirim Komentar