09 Apr 2018 15:13

Inovasi, TP PKK Madidir Weru Melaju ke Tingkat Nasional

MyPassion
POTENSI: Salah satu budidaya ikan Lele di Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir.(Humas)

BITUNG—Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir, dipastikan mewakili Sulawesi Utara pada ajang bergengsi nasional yaitu lomba ‘Hatinya PKK’. Anderson Bukid, Lurah Madidir Weru merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan serta merasa tertantang untuk maju ke tingkat nasional.

"Saya bersama Ketua TP PKK ketika mendapat Informasi ini dari Camat Madidir Rio Karamoy, langsung mengadakan rapat dengan perangkat kelurahan dan TP PKK sambil berkoordinasi dengan TP PKK Kota Bitung Pokja 3 yang akan menjadi mentor dalam kegiatan ini. Puji Tuhan semua perangkat dan TP PKK bersemangat dan bekerja sama untuk mengikuti lomba ini," ungkap Bukid.

Sementara Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung  mengatakan, TP PKK Kota Bitung telah melakukan  penilaian di 8 kecamatan untuk lomba ini. Hasilnya, Kelurahan Madidir Weru tampil sebagai pemenang. “Saya percaya mereka mampu sampai ke tingkat nasional,” ungkap Rawung.

Lanjutnya, Kelurahan Madidir Weru unggul karena banyaknya inovasi-inovasi pada kegiatan PKK yang dilakukan. Selain pemanfaatan pekarangan untuk masyatakat perkotaan, ada juga pengelolaan daur ulang sampah menjadi barang berguna dan bernilai.

"Pengelolaan kebun, pengelolaan budidaya ikan Lele, sekolah layak anak, taman bermain anak, pemeriksaan udara dan kebisingan secara berkala,  adanya lantainisasi dan masih banyak lagi kegiatan PKK lainnya. Sehingga itu akan menambah nilai plus pada penilaian lomba Hatinya PKK," jelasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar