20 Jan 2018 10:24

Lilin Ludeskan Tiga Rumah di Silian

MyPassion
LUDES: Warga saat mencoba menghentikan amukan api yang merambat ke semua sudut rumah, Jumat (1/9).

MITRA—Si jago merah melalap tiga rumah di Desa Silian Utara, Kecamatan Silian, Mitra Jumat (19/1) pukul 23.55. Tiga rumah yang menjadi korban yakni milik Keluarga Laganjang-Tumigolung, Mangangantung-Lendongbela dan Jongkilap-Bahihi.

Menurut Kapolsek Touluaan Iptu Maikel Kamagi, penyebab kebakaran berasal  dari rumah keluarga Mangantung-Lendongbela. “Berdasarkan keterangan warga sekitar, penyebab kebakaran berasal dari lilin yang di pasang di atas meja. Pada saat lilin habis langsung membakar meja dan merambat di kursi dan tirai jendela,” ungkap kapolsek.

Karena rumah tersebut terbuat dari kayu lanjutnya api cepat membesar dan merambat ke rumah tetangga. Masyarakat sudah mencoba memadamkan api, namun  sudah tidak bisa dipadamkan. “Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun untuk kerugian materil diperkirakan mencapai 200 juta,” katanya.

Sementara itu, Aldo Tumigolung, warga setempat mengatakan, sempat ada upaya untuk memadamkan api. “Namun api malah terus membesar, karena dua rumah yakni milik Mangantung-Ledongbela dan Jongkilap-Bahihi terbuat dari kayu. Mobil pemadam kebakaran (damkar) sempat datang. Namun ketiga rumah tersebut sudah habis dilalap api,” katanya. Kasat Pol PP Jani Rolos yang membidangi pemadam kebakaran, sulit untuk dimintai keterangan. Beberapa kali dihubungi tidak mengangkat panggilan telpon.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar