18 Sep 2017 07:55
Skytron King Car MAC 2017

Cost Modifikasi Capai Miliaran

MyPassion
KAPOLDA Sulut diwakili Kapolres Manado Kombes Hisar Siallagan didampingi GM Mantos Yono Akbar dan Tommy Waworundeng bersama para pemenang MAC 2017 saat penyerahan hadiah, tadi malam (17/9). Foto lain pemilik mobil The King Car MAC 2017

MANADO – Perhelatan kontes modifikasi mobil dan motor terbesar di Sulawesi Utara (Sulut), Mantos Auto Contest (MAC) 2017 berlangsung sukses. Dimulai sejak Jumat (15/9), puluhan mobil dan ratusan motor hasil modifikasi memadati tiga atrium Mantos dan halaman parkiran. Ditaksir, total miliaran rupiah habis untuk melakukan modifikasi 83 mobil peserta MAC 2017.

Perhitungannya, jika satu mobil menghabiskan 25-50 juta untuk modifikasi, maka untuk 83 mobil sudah mencapai empat miliar lebih.

Iven yang diprakarsai oleh Manado Town Square (Mantos) ini pun ditutup Minggu (17/9) tadi malam. Sesuai prediksi, Honda CRV tahun 2009 milik Samuel Yapar dari bengkel Skytron yang menelan biaya modifikasi mencapai 400 juta keluar sebagai jawara The King Car MAC 2017. Pemilik mobil, Samuel Yapar mengakui dirinya sangat senang dan bangga mobilnya berhasil meraih jawara.

“Tentunya bahagia dan bangga akan hasil yang didapat dengan menjuarai MAC 2017 sebagai The King Car,” kata Samuel. Ia pun menceritakan, keikutsertaan dirinya di iven otomotif paling bergengsi di Sulut ini sudah keempat kalinya. “Sudah empat kali ikut. Dan tahun ini memang kita fokus dan maksimal dalam melakukan modifikasi,” sebutnya. 

“Untuk keikutsertaan sudah dari tahun 2012, 2013, 2015, dan tahun ini,”sebutnya. Selain jawara The King Car MAC 2017, Samuel bersama Skytron juga menyabet penghargaan lainnya. Tak tanggung-tanggung, 12 kategori disabet mobil berwarna biru-kuning. Diantaranya The Best Motorized Audio Design, The best Motorized Exterior, King Nomine, The Best Extreme Interior, The Best Cabin Audio Design, The Best SUV, The Best Biggest Rims, The Best Extreme Body Kits, dan beberapa penghargaan lainnya.

Sementara untuk kategori motor, Honda Tiger tahun 2006 milik Idfi Ningkaula keluar sebagai The King Motorcycle untuk Motor Contest MAC 2017.  Motor dengan konsep Cooper Pro-street ini dinilai juri layak menjadi jawara. “Pada iven sebelumnya, hanya masuk kategori nominasi The King, Namun tahun ini berhasil keluar sebagai raja Modification Motorcycle,” kata Idfi. 

“Saya merasa sangat bangga dengan kemenangan ini. Untuk tahun berikut akan coba modifikasi motor lain. Konsep sudah ada, tinggal di modifikasi,” pungkas Ningkaula.

Dalam acara penutupan, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang diwakili Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan SIK menyerahkan langsung piala untuk kategori The King Car. Sedangkan untuk The King Motor diserahkan GM Mantos Yono Akbar.

Siallagan pun memuji dan mengapresiasi iven otomotif terbesar di Indonesia Timur ini. Ia mengharapkan, dengan adanya iven ini masyarakat pecinta otomotif di Sulut bisa makin tertib lalu lintas. “Jadikan ajang ini untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas dalam memodifikasi kendaraan. Baik kendaraan beroda dua maupun beroda empat. Sekaligus ajang untuk kita meningkatkan ketaatan kita dalam tertib berlalu lintas,” harap Siallagan.

Iven yang digagas Mantos  yang memperebutkan piala Kapolda Sulut ini didukung oleh sejumlah sponsor diantaranya Polda Sulut Sampoerna,  Manado Post, Hotel Fourpoints, Memora FM Manado, OtomotifNet, Motor Plus, MediaAudio, LED Screen Multimedia System, Paradise dan Nippon Autosport. Untuk hasil lengkap MAC 2017 akan dimuat di edisi Selasa (19/9) esok. (fgn)

Berita Terkait
Kirim Komentar