28 Agu 2017 12:19
Kongres dan Seminar di Hotel Lion Diikuti 307 Pesert

Promosikan Jurusan Biologi

MyPassion
SUKSES: Peserta Kongres dan Seminar Nasional Biologi di Hotel Lion Manado, 24-26 Agustus.

MANADO- Jurusan Biologi F-MIPA se-Sulawesi Utara secara nasional akan semakin dikenal. Makin bergengsi. Selain itu, ada peluang untuk mendapatkan satuan kredit para dosen Biologi di Manado dan pemerhati Biologi lainnya. Hal ini merupakan salah satu hasil dari Kongres dan Seminar Nasional Biologi 24-26 Agustus, di Hotel Lion Manado. Ketua Panitia Prof Dr Dingse Pandiangan bersyukur karena acara seminar telah berjalan sukses. “Semua karena pertolongan Tuhan,” ujar Pandingan.

Selain itu, dukungan Dekan F-MIPA Unsrat Prof Dr Benny Pinontoan MSc, sponsor, teman-teman PBI Manado, panitia dosen Biologi Unsrat, Unima, UKIT, mahasiswa dan para keynote speaker telah ikut menyukseskan acara Seminar Nasional Biologi 2017. Sebagai pemakalah utama,Dr Siti Nuramaliati Prijono, Prof Amin Subandrio, Prof Dr Orbanus Naharia, Prof Dr Ir Herny I Simbala MSi, Drs Sisunandar MSi PhD, Luchman Hakim SSi Magrsc PhD, Prof Dr Dingse Pandiangan MSi. “Kegiatan ini diikuti 147 orang mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Peserta dari berbagai kalangan mulai dari dosen, lembaga peneliti, mahasiswa S1, S2 dan S3, lembaga masyarakat dan pemerintah daerah, perusahaan komersial dan rohaniawan,” paparnya.

Lanjutnya, pengurus cabang PBI Indonesia juga turut diundang sebanyak 85 orang. Semua pengurus juga ikut serta, ditambah dengan panitia sebanyak 75 orang. “Maka total keseluruhan peserta adalah 307 orang,” sambungnya.

Ditambahkannya, acara seminar nasional Biologi 2017 ini bersamaan dengan Kongres Perhimpunan Biologi Indonesia yang dilakukan sekali empat tahun. “Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Manado setelah terbentuknya Perhimpunan Biologi Indonesia Cabang Manado,” kuncinya sembari berterima kasih Manado Post sebagai media partner. (vip)

Kirim Komentar