06 Jul 2017 14:06

H2M Temui Gubernur, Jalan Trans Sulawesi Segera Diperbaiki

MyPassion

BOLAANG UKI –Jalan Trans Sulawesi akan segera diperbaiki. Setelah Bupati Bolsel Herson Mayulu (H2M), menemui Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE, Rabu (5/7), kemarin. Di mana H2M membawa keluhan warga Kecamatan Posigadan, terkait rusaknya jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Bolsel dan Provinsi Gorontalo.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati melaporkan perbaikan jalan dimaksud, dengan mempresentasikan data yang sudah dirangkum dihadapan Gubernur. "Jalur Trans Sulawesi itu begitu penting. Karena menyambungkan antara Provinsi Sulut dan Gorontalo. Juga kita ketahui bersama jalur transportasi  merupakan akses dalam pergerakan ekonomi kerakyatan," kata H2M.

Dijelaskan bupati, jalan ini merupakan jalan Negara. Jadi untuk usulan perbaikan  harus disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sulut. "Nanti dari situ akan ditindaklanjuti melalui Balai Jalan dan Jembatan. Dari informasi yang didapat, kerusakan jalur Trans Sulawesi Posigadan akan ditangani melalui APBNP 2017," ujar bupati dua periode ini.

Terpisah, Kabag Humas Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan hal serupa. Diungkapkannya, siang ini (kemarin red) bupati diundang langsung oleh orang nomor satu di Sulut Olly Dondokambey, membicarakan langsung persoalan jalan tersebut. Lanjut kabag, jalan Trans Sulawesi merupakan jalan negara. "Pak bupati akan berjuang untuk anggaran perbaikannya. Karena akses jalur jalan ini penghubung antara Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulut. Semoga bisa cepat terealisasi," tutup kabag. (tr-03/ite)

Kirim Komentar