04 Okt 2016 11:33
Bawa Misi Pendidikan, Budaya dan Kelestarian Alam dari Tahuna

Pembawa Asa dari Ujung Utara Indonesia

MyPassion
FOTO: Dok Anggah for Zetizen MP

MANADOPOST - Jarak Tahuna dan Manado yang begitu jauh tak menjadikan semangat Anggah Hangau surut. Meski berasal dari daerah kepulauan yang berada di paling utara pulau Sulawesi, tekad dan niat Angga tak pernah gentar.

Membawa misi pendidikan dan kelestarian alam dari pulaunya, Anggah melenggang mantap ke posisi top 5 Zetizen National Challenge Sulawesi Utara. Tak tanggung-tanggung, hampir dua puluh aksi positif yang di-submit Angga ke website Zetizen. Usahanya berbuah manis. Ketika ditanya tentang pengalamannya saat presentasi top 20, ternyata Angga punya cerita tersendiri.

Siswa SMA Negeri 1 Tahuna itu menjadi peserta pertama yang datang di Graha Pena Manado Post. Bahkan dua jam sebelum waktu presentasi ia sudah stand by di ruang penjurian. Menariknya, siswa kelas XII ini tak sulit beradaptasi. “Aku senang banget bisa kenalan dengan anak-anak dari berbagai sekolah dan universitas. Rasanya jadi makin semangat saat sharing sama mereka,” katanya berbinar. 

Anggah mengaku sempat dihantui rasa gugup ketika masuk ke ruang interview. “Semakin gugup ketika berhadapan dengan tiga dewan juri. Tapi aku selalu bawa dalam doa. Aku yakin perjuanganku tidak akan sia-sia,” ujarnya. Dengan semangat dan tekad yang kuat, Anggah pun mempresentasikan aksi positifnya terkait bidang pendidikan dan kelestarian alam di daerah asalnya.

12
Berita Terkait
Kirim Komentar