08 Sep 2016 13:31
Kontraktor Diminta Berdayakan Orang Daerah

VAP:Vap: Kan di Minut Banyak Warga Pintar dan Tahu Kerja

MyPassion
TEGAS: Bupati Minut Vonnie Panambunan meminta Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, PT Wijaya Karya, PT Nindya Karya untuk memberdayakan orang dan material di Minut. Foto: Rianthy Kalalo/MP

KALAWAT- Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menegaskan, kontraktor pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), untuk memberdayakan tenaga kerja dan material dari Minut. Hal tersebut diungkapkan VAP, saat Konsultasi Publik Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan Minut, di Kantor Camat Kalawat bersama Balai Sungai Wilayah Sulawesi (BWSS) I dan PT Wijaya Karya, PT Nindya Karya serta perangkat Desa Kuwil dan Kawangkoan, kemarin.

“Kan di Minut banyak warga pintar dan tahu kerja. Jadi, pakailah orang Minut. Material juga banyak di Minut. Kalau butuh batu di Kema dan Kauditan banyak. Kalau pasir di Klabat banyak. Kecuali, kalau tidak cukup silahkan berdayakan seputaran Sulut. Jangan dari luar daerah dong,” beber Ketua KBPP Polri ini. Lanjutnya, dirinya akan turun lapangan mengecek pemberdayaan masyarakat dan material dari Minut.

Di sisi lain, VAP sangat bangga dengan adanya pembangunan bendungan ini. Karena, bukan hanya sebagai salah satu cara atasi banjir, tetapi juga menjadi tempat pariwisata.

Terpisah, Kepala BWSS I Djidon Watania mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan kontraktor untuk memberdayakan di Minut sesuai SOP. “Intinya, bendungan akan dibuat sesuai aturan dengan perencanaan yang sudah dibuat. Kami sangat mengharapkan terus dukungan pemerintah Minut dan Sulut, agar pekerjaan ini berjalan dengan baik,” tukasnya.

Senada Perwakilan PT Wijaya Karya Fanin dan PT Nindya Karya Eko. “Kita pastinya akan memberdayakan warga asli sini dan material yang ada, asalkan sesuai prosedur pastinya akan digunakan,” kunci keduanya. (ria)

Kirim Komentar