16 Agu 2016 09:50
MotoGP Austria

Rossi Puas Bisa Saingi Ducati, Tapi Kecewa Kalah Dari Lorenzo

MyPassion
Rossi finis di belakang Lorenzo

JAKARTA - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya usai menjalani balapan di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria, Minggu (14/8).

The Doctor -julukan Rossi- mengatakan, jika dirinya puas bisa mengimbangi performa Ducati. Terlebih, Sirkuit Red Bull Ring memang sangat cocok dengan karakteristik motor Ducati.

"Bisa berselisih tiga detik dari Ducati adalah hasil yang luar biasa. Kami bekerja dengan baik dan cukup kompetitif di trek yang tidak begitu baik untuk motor kami," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Akan tetapi rasa puas Rossi bisa menyaingi Ducati tertutup dengan kekecewaan. Pasalnya, Rossi gagal finis di podium setelah hanya kalah 0,4 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang finis di posisi ketiga.

"Saya tidak senang dengan posisi keempat, karena target saya adalah bisa finis di podium," ungkap Rossi.

"Saya mencoba menyalip Lorenzo dan bertarung untuk finis di podium, tapi itu sangat sulit saat mengerem dan juga saat keluar tikungan," imbuhnya.
Balapan MotoGP Austria sendiri memang dikuasai oleh Ducati. Andrea Iannone serta Andrea Dovizioso mampu finis pertama dan kedua.

Dengan hasil ini, Rossi untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 124 poin. Marc Marquez yang finis kelima di MotoGP Austria masih memimpin dengan 181 poin. (jpg/mpo)

Kirim Komentar