30 Jul 2016 11:26
Menpar: Kembangkan Wisata Kuliner

2017, Pencanangan Visit Minahasa

MyPassion
SERIUS: Sekkab Jeffry Korengkeng (ketiga kanan), tampak mendengarkan pemaparan Menteri Pariwisata Dr Arief Yahya. Foto: Paul Bawole/MP

MANADOPOST— Menteri Pariwisata Dr Arief Yahya memberi perhatian khusus bagi pariwisata di Minahasa. Terlebih untuk wisata kulinernya. Hal ini terungkap saat kunjungan Menpar di Graha Pena bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan jajaran pemerintah daerah dari 15 kabupten/kota di Sulut.

Bahkan, dalam kunjungan yang diselingi diskusi terkait masalah pariwisata ini, Menpar menekankan tentang destinasi wisata di Sulut. Dalam pemaparan Menpan, Kabupaten Minahasa menjadi prioritas kedua setelah Kota Manado dalam destinasi wisata di Sulut. Terlebih khusus Minahasa, Menpar menuturkan, potensi wisata Minahasa sangat paripurna.

Baik dari segi wisata Danau Tondano, pantai, pegunungan, hingga kuliner. "Dalam diskusi bersama Menpar dan Pak Gubernur tadi (kemarin, red), Pak Menteri menekankan untuk Minahasa agar mengembangkan wisata kuliner," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Minahasa Deby Bukara.

Ia menuturkan, ini sejalan dengan rencana Bupati Jantje Wowiling Sajow yang mencetuskan, tahun 2017 sebagai tahun budaya dan wisata Minahasa. "Tahun depan, rencananya kita akan launching visit Minahasa 2017, serta tahun pariwisata 2017. Launching akan dihelat di Kemenpar Jakarta, dan dilanjutkan dengan pentas seni budaya Minahasa," pungkasnya sembari berharap dukungan dari seluruh warga Minahsa untuk suksesnya kegiatan ini.

Dalam diskusi bersama Menpar dan Gubernur, perwakilan Pemkab Minahasa diikuti oleh Sekretaris Kabupaten Jeffry Korengkeng, Kadisbudpar Deby Bukara dan Kabag Humas dan Protokol Agustifo Tumundo.(fgn/tan)

Kirim Komentar