23 Jul 2016 10:29

Jalan Kembes–Rumengkor Rusak Parah

MyPassion
RAWAN KECELAKAAN: Ruas jalan Desa Kembes dan Desa Rumengkor, rusak parah. Warga berharap pemerintah cepat menangani kondisi jalan rusak tersebut, supaya tidak terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan.

MINAHASA– Kondisi jalan yang berada di ruas jalan Desa Kembes dan Desa Rumengkor, rusak parah. Tak pelak, warga meminta pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut. “Kami berharap dengan kondisi jalan yang rusak dapat diperbaiki pemerintah. Karena ini juga menyulitkan kami untuk beraktivitas melewati jalan tersebut,” keluh Dance Paat, warga Desa Rumengkor kepada koran ini, kemarin.

Warga menilai pembangunan jalan oleh pemerintah terkesan setengah hati, karena jalan yang baru diperbaiki dari arah Tondano hingga Desa Suluan. Sedangkan di Desa Rumengkor belum diperbaiki. “Pembangunan jalan seharusnya juga sampai ke Desa Rumengkor. Lagipula, jalan ini kan masuk jalan antar kabupaten/kota,” kata Dance. “Kami harap, pemerintah cepat menangani kondisi jalan rusak tersebut, supaya tidak terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan,” tambahnya. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut Theodore Rompas mengatakan, kondisi jalan tersebut akan diperbaiki. “Itu segera diperbaiki. Kondisi jalan yang berlubang disebabkan tidak adanya saluran drainase. Kedepan akan ditata juga saluran drainase, sepanjang ruas jalan tersebut,” jelas Rompas.(ctr-27)

Kirim Komentar