20 Jul 2016 10:11
PM Selandia Baru Terkesan pada Anak Muda Indonesia

Patil Lele Tandai Launching Zetizen National Challenge

MyPassion
LAUNCHING ZETIZEN: Dari kiri: Direktur PT DBL Indonesia Masany Audri, Direktur PT Jawa Pos Holding Nani Wijaya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, istri PM Selandia Baru Bronagh Key, PM Selandia Baru John Key, Istri Dubes Selandia Baru Nuannit Matheson, Dubes Selandia Baru Trevor Matheson, Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Azrul Ananda, dan Duta besar Indonesia untuk New Zealand, Samoa dan Tonga Jose Antonio Morato Tavares, saat Launching Zetizen National Challenge Go To New Zealand di DBL Arena Surabaya, kemarin (19/7). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

SURABAYA— Kunjungan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru John Key di DBL Arena, Surabaya, kemarin (19/7) mendapat sambutan heboh. Sebanyak 2.500 siswa dan 500 guru dari berbagai sekolah di Surabaya antusias meramaikan peluncuran Zetizen National Challenge Go to New Zealand.

Tribun DBL Arena penuh sejak pukul 11.00 WIB. Acara dibuka dengan penampilan Orchestra Kota Pahlawan. Mereka menghibur penonton dengan lagu-lagu daerah seperti Tanjung Perak dan Rek Ayo Rek berlatar musik orkestra. Selanjutnya, penampilan Sixer Voice Choir (SMAN 6 Surabaya), Saman Queen (SMAN 15 Surabaya), Papbrassa (SMAN 1 Surabaya), dan Clique (SMA St Louis 1 Surabaya) juga sukses memeriahkan suasana.

Maudy Ayunda, artis dan penyanyi yang baru saja menuntaskan pendidikan di Oxford University, Inggris, juga hadir untuk berbagi tip belajar di mancanegara. Tidak hanya berbagi pengalaman, dia juga membawakan dua lagu andalannya, Untuk Apa dan Perahu Kertas. “Seneng banget, anak-anaknya bersemangat. Pertanyaannya juga bagus-bagus. Diskusinya jadi seru,’’ ujar Maudy.

Sekitar pukul 14.00, saat yang paling ditunggu pun tiba. PM John Key dan sang istri, Bronagh, yang kompak memakai batik menginjakkan kaki di DBL Arena. Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson dan Konsul Kehormatan Selandia Baru Harry Sunogo turut mendampingi kepala pemerintahan Negeri Kiwi tersebut.

Tiga penari menyambut rombongan Key di depan lift. Gerakan luwes dan lemah gemulai ketiganya sukses menyita perhatian kepala pemerintahan Selandia Baru tersebut. Tak lama kemudian, dua selendang pink yang semula tersampir di bahu para penari itu berpindah ke bahu Key dan Bronagh. Bersama Dirut Jawa Pos Koran Azrul Ananda dan Dirut Jawa Pos Holding Ratna Dewi serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Key lantas memasuki DBL Arena.

123
Kirim Komentar