29 Feb 2016 05:15

Kukuh di Puncak, Barcelona Samai Rekor Madrid

MyPassion
Striker Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Senin (29/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Josep Lago)

MANADOPOST.CO BARCELONA – Kemenangan Barcelona atas Sevilla, 2-1, di La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Senin (29/2) dini hari WIB, membuat Barcelona menyamai rekor Real Madrid 34 kali tak terkalahkan di berbagai ajang. Torehan itu sama dengan yang dimiliki Real Madrid pada musim 1988-1989.

Seperti dikutip dari Bola.com selain menyamai rekor Los Blancos, kemenangan itu membawa Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara. Dari 26 pertandingan, pasukan Luis Enrique itu mengemas 66 poin atau unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Sevilla membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-20. Umpan silang Beoit Tremoulinas disambar Vitolo untuk menggetarkan jala Barcelona yang dikawal Claudio Bravo.

Namun, keunggulan Sevilla tak berlangsung lama. Memasuki menit ke-31, Barcelona bereaksi dan menyamakan kedudukan.

Tendangan bebas Lionel Messi mengarah ke pojok kanan gawang Sevilla. Kiper Sergio Rico tak mampu menghentikan tembakan Messi yang mengoyak jalanya. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Pada paruh kedua pertandingan, Barcelona mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Neymar menciptakan peluang emas yang masih bisa digagalkan Sergio Rico pada menit ke-47.

Semenit kemudian, Barcelona akhirnya bisa berbalik unggul. Berawal dari sepak pojok yang diumpan kepada Suarez, pemain asal Uruguay itu lantas melepaskan umpan mendatar ke depan mulut gawang Sevilla. Gerard Pique berhasil memaksimalkan umpan tersebut menjadi gol kedua Barcelona.

Keunggulan Barcelona 2-1, bertahan hingga pertandingan berakhir. Sevilla terpaksa pulang dengan tangan hampa dari Camp Nou.

Secara statistik yang dilansir Liga BBVA, Barcelona menguasai 68 persen bola berbanding 32 persen milik Sevilla. Barcelona juga melepaskan 17 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran. Adapun Sevilla mendapatkan empat peluang tepat ke gawang Barcelona dari 11 usaha.(blc/ham)

 

Kirim Komentar