06 Nov 2015 08:59

The Doctor Tetap Start di Posisi Buncit

MyPassion
Valentino Rossi. Foto: motogp

LAUSANNE—Banding yang diajukan Valentino Rossi kepada Pengadilan Abritase Olahraga (CAS) untuk membatalkan hukuman yang diberikan otoritas MotoGP telah diumumkan. Hasilnya, The Doctor tetap harus start dari posisi paling belakang di seri MotoGP Valencia, Minggu (8/11) nanti. Pengumuman itu disampaikan CAS di kantornya di Lausanne, Swiss, Kamis (6/11).

 

Keputusan CAS itu memperkuat keputusan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Di mana pembalap 36 tahun itu tetap diharuskan memulai balapan dari urutan paling buncit,  apapun hasilnya di sesi kualifikasi nanti. 

"Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah menolak permintaan Valentino Rossi dan tetap melakukan eksekusi putusan yang dikeluarkan oleh FIM Stewards pada 25 Oktober 2015," bunyi pernyataan CAS seperti dikutip Crash.

"Dengan demikian, keputusan FIM Stewards menjatuhkan penalti pengurangan tiga poin kepada Valentino Rossi menyusul insiden bersama Marc Marquez saat balapan di MotoGP Malaysia pada 25 Oktober 2015. Berikutnya Valentino Rossi akan memulai balapan terakhir di MotoGP Valencia/Spanyol yang akan berlangsung pada 6-8 November 2015, dari posisi belakang," tegas CAS.

Dalam sidang tersebut, pihak FIM diwakili Direktur Legal Richard Perret. Sedangkan Rossi diwakili oleh pengacara terkenal asal Italia yang pernah membela tim Ferrari, Massimiliano Maestretti. Situasi ini membuat Rossi semakin sulit untuk meraih gelar juara dunia ke sepuluh-nya musim ini. Sebab pesaing terdekat Rossi, Jorge Lorenzo hanya terpaut 7 poin saja. Itu artinya, jika gagal berada di depan Lorenzo, maka kesempatan meraih gelar yang sudah di depan mata sirna.(lyw)

Kirim Komentar