19 Jul 2015 05:27
Keaslian Tetap Terjaga

Jantan Berubah Elegan

MyPassion

MANADO—Ban besar dan berlumpur. Itulah yang terlintas di benak kita, ketika berbicara tentang Jeep. Ya, mobil yang satu ini memang rajanya main becek-becekan, jalur berbatu dan terjal. Pada kejuaraan offroad, beberapa Jeep bahkan dilengkapi dengan sekop, tali tambang, dan alat lain yang lebih menggambarkan kejantanan mobil ini.

Namun, kenyataan berbeda akan kita temui ketika melihat Jeep yang satu ini. Kesan garang seakan hilang. Malahan, Jeep berwarna biru metalik ini terlihat elegan dan memiliki kesan city car layaknya Wrangler Rubicon.

Kalau diperhatikan, Jeep produksi tahun 1982 ini memang tergolong berkonsep sederhana. Meski begitu enak dilirik. Pemakaian velg berdiameter lingkar 18” berwarna chrome, menambah kesan manis untuk tipikal mobil berjenis 4 WD seperti ini.

Pemiliknya Chandra Regar. Sehari-hari menggeluti bisnis online. Ia mengakui bahwa dirinya menyukai mobil dengan konsep seperti ini. “Mobil ini sengaja saya ubah demikian, karena sering digunakan di dalam kota,” ungkapnya.

Untuk interior, Chandra tetap mempertahankan keaslian. “Sengaja tidak diubah karena saya suka desain originalnya,” tambah pemuda kelahiran 30 Juni ini.

Selayaknya mobil perkotaan, Jeep ini dilengkapi dengan variasi berupa pendingin udara (AC) yang jarang ditemui pada mobil lain sejenis. Untuk velg, Chandra mempercayakan kepada merk Estasus 18” chrome dengan enam palang yang menambah kesan manis namun kokoh. Ia lalu memadukan dengan spiral yang diganti dengan yang lebih pendek dari aslinya untuk menyelaraskan dengan lingkar velg agar tidak terkesan jangkung. Hmm, what about you Off Roaders? (***)

Kirim Komentar