25 Mei 2015 05:46

Kostum Baru Barca Tabrak Sejarah 115 Tahun

MyPassion
barcelona.com

BARCELONA- Barcelona tak mau menunda peluncuran kostum baru untuk musim mendatang. Setelah La Liga musim ini kelar, tim berjuluk Blaugrana tersebut langsung merilis kostum baru yang bakal dipakai Lionel Messi dkk.

Biru dan merah marun masih menjadi warna dominan untuk jersey baru itu. Namun, kostum anyar tersebut memiliki perubahan frontal. Yakni, strip horizontal. Laman Football Espana menulis, inilah kali pertama Barca membuat jersey dengan strip horizontal dalam 115 tahun.

Sebelumnya, corak tersebut sudah dipakai untuk tim basket, rugby dan atletcik Barcelona. Sebagaimana diketahui, Barcelona selama ini selalu menggunakan jersey dengan strip vertikal.

“Jersey baru ini merupakan persembahan untuk kebanggaan klub, gairah fans dan sejarah olahraga klub yang sangat luar biasa,” terang Direktur Kreatif Nike, Martin Lotti di laman resmi Barca.

“Kostum baru tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Barcelona dan Nike Jersey itu mencerminkan pemahaman budaya klub dan komitmen kami terhadap revolusi sepakbola,” tegas Lotti. (jos/jpnn)

Kirim Komentar