07 Mei 2015 06:59

Menang Telak, Barca Malah Telan Rekor Buruk 9 Tahun

MyPassion
getty images

BARCELONA- Barcelona memang sukses menekuk Bayern Muenchen dengan skor 3-0 (0-0) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2014/2015 di Nou Camp, Kamis (7/5) dini hari WIB.

Namun, kemenangan itu juga menghadirkan noda bagi Barcelona. Dalam laga itu, Lionel Messi dkk hanya mampu menguasai permainan sebanyak 48 persen. Inilah kali pertama Barca menguasai bola kurang dari 50 persen dalam sembilan tahun terakhir.

Kali terakhir Barcelona menguasai permainan kurang dari 50 persen ialah saat menghadapi Werder Bremen pada Desember 2006 silam. Artinya, rekor buruk itu tercipta setelah melewati 96 laga.

Dalam laga kontra Muenchen, Barcelona mampu melepaskan delapan shots on target. Sementara, Muenchen yang diasuh Pep Guardiola hanya bisa melepaskan satu tendangan yang mengarah ke gawang.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini di atas angin. Rival abadi Real Madrid itu hanya perlu bermain imbang pada leg kedua untuk lolos ke partai pemungkas. Sementara, Muenchen harus menang dengan margin empat gol. (jos/jpnn)

Kirim Komentar