04 Mei 2015 01:50

Laga Mayweather-Pacman dari Ronde per Ronde

MyPassion
Floyd Mayweather Jr menghindari pukulan Manny Pacquiao. Foto: ESPN

FLOYD Mayweather Jr mampu memenangi pertarungan melawan Manny Pacquiao di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5) siang. Mayweather menang dengan unanimous decisions atau menang mutlak dengan skor 118-100, 116-112, 116-112.

Jika menghitung ronde per ronde, Pacman sejatinya lebih unggul. Itu terlihat pada ronde 3, 4,6,7, dan 10. Sebaliknya, Mayweather hanya unggul di ronde ke-5, 8, dan 11.

Berikut Jalannya Ronde Per Ronde:

Ronde 1

Saling hati-hati dan mencari celah untuk masuk pukulan. Berimbang. Usaha provokasi keluar Pacquaio hanya membalas dengan senyuman. Penilaian akhir draw

Ronde 2
Pacquaio terlihat dominan dan menekan. Mayweather beberapa kali terpojok di ring dan terkena pukulan kombinasi cepat Pacquiao. Namun, counter punch yang dilepaskan Mayweather juga sempat mutlak masuk. (Draw)

Ronde 3
Menjadi milik Pacquiao. Cepat dan kombinasi dengan membuat Mayweather terpojok ke ring efektif. Pertarungan jarak dekat membuat Pacman mampu melepaskan banyak pukulan dan membuat Mayweather harus sampai berusaha merangkul. (Pacquiao)

Ronde 4
Mayweather mampu bertahan maksimal. Kombinasi yang dilepaskan Pacquiao mampu ditahan. Tapi, sesekali terlihat petinju tuan rumah yang terpojok bobol pertahanannya. (Pacquiao)

Ronde 5

Mayweather mulai keluar tekanan, hook kanannya yang masuk mengenai Pacman. Disini, Mayweather menunggu tapi mampu memberikan counter punch yang membuat Pacman sedikit kaget. Dua kali pukulan telah kiri dan kanan Mayweather masuk. (Mayweather)

Ronde 6

Mayweather kembali terpojok. Pacman mencoba memancing dan membiarkan pertahanannya sedikit terbuka. Petinju Filipina itu berhasil keluar dari tekanan dan balik memojokkan Maywether di ring. Strategi yang luar biasa dari Pacman, yang terus bergerak dan agresif.

Ronde 7

Mayweather tak mau terpojok. Dia terus berdiri di tengah dan mengindari pertarungan jarak pendek di pojok setelah Jab kanan Pacman masuk telak dan membuat Mayweather sedikit terhuyung. Tapi Maywether masih mampu bertahan. (Pacquiao)

Ronde 8

Left strike dari Maywether masuk. Serangan itu dilepaskan sebagai  serangan Pacquiao. Kecepatan Pacquiao mulai menurun. Tenaganya terkuras. Disini Mayweather mampu mengusai pertarungan dan dominan (Mayweather)

Ronde 9
Pacquaio dan Mayweather terlihat lebih banyak saling menghindar dan tak mengeluarkan tenaga esktra di ronde ini. (Draw)

Ronde 10
Mayweather tampak lebih banyak menghindari dan sesekali melakukan pelukan. Tapi, Pacquiao yang merasa kehilangan dua ronde sebelumnya, berusaha keras memasukkan pukulan. Dua kali strike kanan masuk telak (Pacquiao)

Ronde 11
Maywether mulai keluar dan beri kombinasi pukulan. Mayweather terlihat lebih banyak masuk, dan memberikan pukulan yang membuat Pacman kewalahan (Mayweather)

Ronde 12
Mayweather dan Pacman memang terlihat saling kejar. Pacman yang mencoba agresif dibarengi Mayweather yang mencoba terus menghindar.(Draw)

Kirim Komentar