31 Mar 2015 06:46
Perjuangan Para Quiz Hunter di Dunia Maya

Bakuat Bro!

MyPassion

SEBELUM berubah menjadi Spiderman, si manusia laba-laba ini hanyalah orang biasa. Yap, Peter Parker namanya. Begitupun dengan segala hal di dunia, selalu aja ada yang namanya perubahan. Termasuk dunia kuis. Tapi, pertanyaannya kok bisa dari Spiderman sampai di kuis ya? Hmm, udahlah ya Bro. Yang penting sekarang ini topiknya tentang kuis.

 

Pernah gak Xtion ikutin kuis berhadiah di radio sama televisi? Rasanya dulu banget kalau ikutin kuis dengan kecepatan menelpon. Di era teknologi sederas air mata Nobita saat dapet nilai ujian nol sekarang ini, kuis-kuis berhadiahnya malah makin berseliweran di dunia maya. Jenis kuis di dunia maya juga makin seru dan beragam.

Ada yang menebak gambar, menyusun kata sampai menjawab pertanyaan. Urusan hadiah, jelas makin menarik. Itulah mengapa Christy Sondakh dari SMAN 9 Binsus Manado ketagihan bermain kuis di dunia maya. "Awalnya aku iseng-iseng ikutin kuis yang ada di Line. Eh, gak taunya aku beruntung dan dapat hadiah gratis satu ayam KFC, he he he,” kenangnya.

Permainannya sendiri gak ribet, karena hanya menebak gambar. Tapi yang bikin permainannya makin seru karena harus berebut siapa yang paling cepat dialah pemenangnya. “Deg-degan mau ngetik jawabannnya, tapi akhirnya senang juga karena bisa menang. Aku gak niat buat dapat hadiah pertamanya, tapi pas dapet akhirnya ketagihan ikutin kuisnya,” ujar cewek dengan panggilan manja Ity ini. Sayangnya, pas ikutin kuis berikutnya udah gak menang lagi. “Udah gak seberuntung pertama kali sih. Jadi akhirnya mulai malas deh ikutin kuisnya. Kalau sempat aja baru ikutin kuisnya, he he he," sambung cewek yang lahir pada bulan Juli ini.
Kalau Christy hanya sekali aja dapet ayam kaepcih, Velya Tjiarso sampai dapet dua kali loh. Niat banget ya syay? “Soalnya seru banget kuisnya. Aku pernah dapet hadiah sticker Line juga,” ungkap siswi Manado International School tersebut.

Velya punya tips nih buat Xiton agar bisa menang di kuis dunia maya. “Harus banyak bersabar buat main kuis itu. Soalnya, meskipun jawaban kita udah benar, kadang Line tetap gak memberikan hadiah. Tapi jangan putus asa tetap semangat,” pesan cewek yang hobi main basket tersebut.
Nasib berbeda dialami Rheza Saleh dari SMAN 7 Manado. "Aku sih sering ikut kuis yang ada di medsos. Tapi, aku gak pernah dapat hadiah. Aku juga gak tau kenapa sih. Padahal aku udah menjawab pertanyaannya dengan benar,” bebernya sedih. Karena gak menang-menang akhirnya Rheza udah males ikutin kuisnya. “Daripada udah berharap menang, tapi ternyata gak? Gimana? Hehe, mending gak usah deh,” kata cowok yang suka banget main COC ini. Belum rezeki kali Bro. (mwa/tkg)

Kirim Komentar