17 Mar 2015 02:18
Pra PON Cabor Basket

Sulut Berpeluang Tuan Rumah

MyPassion

SALAH satu usulan kontingen Sulut di Musyawarah Nasional (Munas) Perbasi di Jogjakarta, 13-14 Maret lalu. Yaitu, perubahan pembagian  wilayah Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON), akhirnya terkabulkan. Usulan tersebut diajukan karena Sulut selalu digabung bersama DKI Jakarta dan Jogjakarta. Sehingga peluang Sulut lolos PON selalu terganjal.

“Puji syukur pada Munas kemarin, usulan kami diterima,” ungkap Devy Moeri Sekretaris Umum Perbasi Sulut, kemarin. Selain itu, Moeri juga mengusulkan Sulut sebagai penyelenggara Pra PON wilayah Sulawesi yang terdiri dari 6 provinsi. Yakni, Sulut, Sulsel, Sulteng, Sultra, Sulbar dan Gorontalo. 

“Dengan komposisi tersebut, kans Sulut lolos PON sangat terbuka. Mungkin saingan hanya Sulsel dan Sulteng,” tuturnya. Dan, perubahan pembagian wilayah ini akan disahkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perbasi mendatang. “Semoga tidak ada perubahan. Apalagi, pada Munas kemarin, Sumatera sempat meminta tambah kuota,” harapnya.

Sementara itu, soal persiapan tim Pra PON Sulut Moeri menjelaskan dalam waktu dekat ini akan digelar seleksi pemain dan susunan panitia. “Soal tim sudah ada gambaran apalagi syarat peserta adalah 22 tahun (maksimal kelahiran 1994). Saya rasa sudah bisa didapat tinggal pemantapan saja. Yang penting dalam waktu dekat segera digelar seleksi,” jelasnya. (***)

Kirim Komentar