12 Mar 2015 02:45

Anti, Tapi Bukan Banci

MyPassion
foto: Jeffry/MP

SANTAI aja dong Udan reaksinya. Emang ada masalah kalau Udin gak suka sama sepak bola? Gini nih jadinya emang kalau cowok gibol (gila bola) ketemu sama yang anti-bola. Bakalan gak nyambung! Cowok-cowok emang identik sama yang namanya bola. Ada cowok yang suka bola kaki, ada yang suka bola basket dan sepertinya ada juga yang suka bola bekel. Itulah mengapa, kalau tiap hangout bahasannya kalau gak bola ya cewek.

Tapi, di balik ada fans maniak sama bola kaki, ternyata ada juga yang gak suka. Di saat para gibol membahas hasil skor pertandingan semalam, yang anti-bola malah cuek bebek. Sebenarnya gak masalah juga kalau ada yang anti. Karena gak tertulis di undang-undang kalau semua cowok itu harus suka sama bola. Tapi, bukan berarti yang gak suka bola itu banci Bro. Tahu bola belum tentu bikin cowok itu makin kelihatan gentle.

Hal itulah yang ditegaskan oleh Yeheskiel Taroreh. Cowok yang bersekolah di SMK Harapan Bangsa ini menjadi seorang anti-bola karena ada alasannya. “Saat aku berusia lima tahun aku pernah bermain bola sama teman-teman. Ceritanya, pas lagi main, tiba-tiba ada yang tendang bola ke arahku. Sialnya, bola itu kena di hidung aku. Bersyukur hidungku waktu itu gak patah,” ujarnya.

Semenjak itulah Yeheskiel jadi trauma kalau bersentuhan sama bola lagi. “Pokoknya darisitu aku udah gak mau main ataupun nonton-nonton sepak bola lagi. Diajak main bola sama teman ogah! Mending lari atau jungkir balik deh," tutur cowok yang bercita-cita jadi mekanik mesin ini.

Tiap orang jelas beda selera. Begitu pun yang dirasakan Joshua Kukus. “Aku adalah cowok yang gak suka dan gak tertarik sama dunia sepak bola,” katanya singkat dengan semangat berapi-api. Kalau di kelas, saat teman-temannya ngobrol seputar pertandingan liga sepak bola, Joshua malah jadi kayak sapi ompong yang melongo karena gak tahu apa-apa.

Siswa SMP Nasional Providensia Manado ini mengaku kalau dirinya lebih suka olahraga lain ketimbang sepak bola. "Aku lebih suka olahraga yang gak ribet, kayak lari marathon atau bersepeda.  Soalnya gak ada lawan mainnya,” kata cowok yang suka membaca komik ini. Karena teman-temannya udah tahu kalau Josh anti-bola, jadi kalau tiap mau tanding pasti bakal gak diajakkin main.

Cerita lain datang dari Chris Sandy. Sandy dasarnya emang gak tau dan bosan sama bola. “Tapi kalau di rumah, kalau banyak yang nonton bola, aku ikut aja. Sesekali sih, itupun kalau pertandingan besar aja,” bebernya. Cowok yang hobi menggambar graffiti ini gak doyan kalau udah nonton sampai begadang. “Gak kuat Bro! Mending aku lebih fokus ke pelajaran aja,” tutup cowok yang bersekolah di SMA Don Bosco Manado tersebut. (***)

Kirim Komentar