10 Mar 2015 03:36

Low-fat, Low Weight?

MyPassion
ilustrasi

PUNYA bodi kayak Victoria Secret’s angel dan Captain America menjadi wish list tiap bulan. Sayang, semuanya hanya habis di mimpi. Maunya pengen badan bugar nan sehat, tapi gak tahu mulainya kapan. Ababil sekarang makin banyak yang begituan. Banyak maunya tapi mager (malas gerak). Mau tubuh bohay tapi gak olahraga, mau lulus UN tapi malas belajar, mau dapet pacar tapi gak ada pendekatan. Mau sampai kapan Bro beginian?

Coba ubah kebiasaan. Mulai dari lemak di tubuh dulu, deh, yang diurus. Kalau masih punya perut buncit dan lemak tersebar dimana-mana, boleh coba tren yang saat ini lagi happening banget. Yakni, mengonsumsi makanan dan minuman serba low-fat. Lewat mengonsumsi low-fat food tubuh terasa lebih segar dan dipercaya bisa ngurusin berat badan.

Itulah mengapa Anasthasia Sondakh mencoba makan yang serba low-fat. “Dulu sering banget makan yang low-fat. Tapi sekarang udah gak lagi, sih,” tutur cewek yang akrab disapa Anas tersebut. Alasan Anas mencoba tren low-fat food soalnya pengen mengurangi berat badan. “Berat badanku sempat turun tiga kilo waktu itu. Aku hanya makan snack-snack yang low-fat dan buah-buahan. Pokoknya, say no yang manis-manis. Selain itu aku juga berolahraga biar berat badan cepet turunnya,” kata cewek yang bersekolah di SMAN 9 Binsus Manado tersebut. Tapi sekarang, cewek yang nge-fans sama Taylor Swift ini udah berhenti dari kebiasaan makan low-fat. “Soalnya aku dalam masa pertumbuhan, jadi jangan dulu makan yang serba-low-fat,” ujarnya.

Senada dengan alasan Anas, Praisy Maramis juga memilih untuk mengonsumsi yang serba-low-fat karena gak pengen gendut. “Mulai dari susu, yoghurt, buah sampai tahu rebus aku sikat, he he he. Soalnya yang begituan lebih sehat dan nggak mengandung lemak jenuh yang bikin gendut,” cuap siswi SMA Kr. Eben Haezar Manado itu. Ternyata, berat badannya berkurang setelah makan low-fat food. “Tapi menurut aku yang terpenting bukan berat badan, sih. Tapi keuntungan lain yaitu menyehatkan tubuh,” beber cewek yang suka banget warna itam ini.

Dan yang terakhir ada Mulyani Marlian. "Kalau aku gak sering makan makanan low-fat. Kalau mau makan yang sehat gitu, paling buah-buahan sama minum susu,” kata cewek yang biasa disapa Inay ini. Namanya juga cewek, alasan Inay mengonsumsi low-fat food karena pengen punya tubuh ideal. “Aku pengen hidup sehat sekaligus bisa menjaga berat badan. Aku orangnya emang suka banget ngemil. Tapi gak mau gendut. Makanya, sering minum susu low-fat biar bisa pertahankan tubuh,” kata siswi MAN Model Manado ini. Meski begitu berat badannya yang gak gendut-gendut karena ada faktor lain. “Sering kemakan hati sama mantan pacar soalnya, ha ha ha,” candanya. (***)

Kirim Komentar