17 Nov 2014 12:14

Ganteng-ganteng Karlots!

MyPassion

CEWEK kalau udah ngumpul, pasti bawaannya ngobrol syantique. Mulai dari ngomongin isu terkini, gosip seleb, curahan hati sampai ngomongin temen sendiri #uhuk. Eh tapi zaman sekarang ternyata gak cuman cewek yang bisa ngerumpi loh, Xtion! Cowok yang terkenal sebagai sosok cool anti galau dengan  pembawaannya kayak calm water, juga bisa ngegosip loh. Wah wah, percaya gak percaya ini fakta. Belum percaya? Okeee kita kasih buktinya!

Pertama ada cerita seru dari Kevin Bawole. Siswa SMK Negeri 3 Manado ini punya pengalaman gak enak gara-gara ngegossipin teman sekelasnya.

“Waktu itu kita lagi magang di salah satu hotel di Manado. Aku sama temanku lagi masak, pokoknya kita tuh lagi kerja kayak biasanya. Saat itu, waktu resto lagi banyak pesanan terus lembar pesanan lagi numpuk-numpuknya, mungkin karena temanku kebingungan atau kecapean dia buat masakkannya asal aja. Keadaan dapur saat itu udah amburadul deh pokoknya. Aku jadi kesel kalau dapurnya kotor, kan kalau ada pelanggan masuk nanti Hotel dicap gak bagus,” curhat Kevin. Karena kesel, Kevin menceritakan kesalahan temannya itu ke orang-orang. “Aku cerita ke orang-orang, terus kata-kata yang aku gunakan udah lumayan kasar. Gak taunya, orang yang aku ceritain itu sempat keceplosan sama si target utama. Aku jadi malu dan berusaha untuk minta maaf ke dia. Beruntung bisa dimaafin sama dia,” kata cowok berzodiak Capricorn ini.

Lanjut, ada juga cerita dari Vernando Luiz. Cowok keren yang hobinya balap motor ini diam-diam sering ngegossipin saudaranya. ”Saudaraku itu hobinya kelayapan. Pokoknya tiap hari pulangnya larut malam. Dari dulu aku sama memang gak saling klop, jadi aku gossipin dia sama pacarnya. Aku orangnya iseng banget tambah lagi kalau gossip nya tentang saudaraku itu. saudaraku sama pacarnya sempat putus karena gossip ku. Padahal sebenarnya dia itu pulang larut malam karena kerja,” ujar siswa SMK Harapan Generasi ini. Luiz langsung merasa bersalah karena semua berita bohongnya bikin saudaranya putus sama pacarnya.

Terakhir ada cerita dari Joshua Ayal yang gak kalah serunya,  “Bukannya mau jelek-jelekin teman sekelas, tapi dianya yang menjelek-jelekan dirinya sendiri keles. Aku cerita sama teman lain di kelas, namanya juga sekelas jadi kalau aku cerita sama teman lain dikelas pasti bakal tersebar sampe semua anak-anak kelas tau. Nah saat itu temanku itu dia pas duduknya berdekatan sama aku. Dia ke sekolah gak mandi bro , gila banget! Aku cerita sama teman lain di kelas jadi beberapa hari kemudian anak-anak pada tau kalau dia itu memang jorok. Karena udah banyak yang jelek-jelekin dia, dia mulai sadar dan mulai rajin mandi. Ternyata ada positifnya juga aku gossipin dia,” kata siswa SMA Negeri 1 Manado itu sambil terkekeh. (nes/fau)  

 

HOT TOPICS


DEAR gals out there, jangan dikira hanya kalian aja yang doyan gossip. Cowok juga bisa. Daripada jadi arwah penasaran, yuk kepoin apa yang menjadi bahan gossip para kaum adam berikut ini. (mwa/tkg)

Girls, Girls, and Girls
Cowok emang gak bisa lari dari yang satu ini. Biasanya mereka ngebahas tentang ciwik cantik nan bohay yang udah jadi inceran sebelumnya. Atau bahkan cewek yang gak sengaja ketemuan tapi udah berhasil mencuri hati mereka. Belum lagi statusnya yang masih jomblo, udah pasti ceritanya gak bakal habis.

Fraternity Topic
Sama kayak cewek, para mas Bro juga sering ngegosip tentang sesama teman mereka. Tapi bedanya perbincangan cowok akan lebih terbuka di kala teler a.k.a mabuk. Makanya, kalau ada yang ajak bagate, ati-ati deh Bro, itu bisa jadi trik buat mengungkap semua keburukkan dari teman sendiri sampai pribadi. Hmm, kalau situ siap bongkar aib yaa gak apa-apalah.

New Games
Dari kecil, cowok emang hobi bermain game, makanya gak usah heran saat besar banyak yang jadi player *eaaa. Pas lagi nongki, bahan rumpinya seputar permainan. Kalau hasil review-nya bagus, pasti bakal langsung diunduh. Setelah itu, mereka bakal berlomba-lomba bersaing skor satu sama lain. Kalau yang dapat skor rendah, siap-siap diledek pas ngunmpul-ngumpul lagi.

 

Oto-Sport
Bagai taman tak berbunga, begitupun cowok tanpa sport dan automotif. Urusan modif-modifan motor dan mobil memang cowok jagonya. Apalagi yang tergabung dalam auto club, topiknya selalu dan selalu tentang otomotif, begitu terus sampai Nicki Minaj bikin album religi. Belum lagi yang masuk dalam komunitas olahraga kayak klub bola atau atlit basket. Berbagai perlengkapan olahraga terbaru atau news sport terhits akan jadi bahan gosipnya mereka saat ngumpul bareng.

 

The Differences

BAIK cowok maupun cewek, keduanya sama-sama suka gosip. Tapi yaa namanya juga beda kelamin, akan ada perbedaan gossip di antara keduanya (kecuali kalau yang setengah-setengah gak tahu deh ya). Seperti apa bedanya? Cekibrot! (mit/tkg)

 

BAHAN GOSIP

Cowok

Beda gender, obrolan pun berbeda. Kalau cowok lebih suka mengambil bahan gosip yang gak lepas dari tema kegiatan bersama. Misalnya soal hobi atau olahraga gitu. Kalau punya kesamaan hobi pasti gosipnya bakalan lebih seru tuh.

 

Cewek

Kaum cewek lebih suka memperbincangkan hal-hal seputar penampilan fisik atau membahas orang lain. Yang kayak gini biasanya memancing masalah. Tapi para ciwik-ciwik juga suka membahas tentang perkembangan fashion terkini. Makanya kalau urusan gaya, malaikat juga tahu siapa juaranya.

 

TEMPAT GOSIP

Cowok

Biasanya kalau para kaum ganteng-ganteng serigala ini *eh? memilih bergosip ria di warung kopi, kafe ataupun warnet. Dan kalau mau bertukar cerita biasanya melibatkan banyak orang. Kalau hanya dua orang dan di tempat yang remang-remang gitu, dikirain maho lagi, aw aw!

 

Cewek

Semua tempat bisa dijadiin bahan perbincangan. Di kamar, mobil sampai nunggu masuk toilet juga bisa. Bahkan tiba-tiba ketemuan di jalan aja, langsung deh mulai ngegosip. Ya mohon dimaklumin aja soal ini, mungkin ini salah satu kelebihan mereka ;;).

 

After Gosip

Cowok

Apa yang dilakukan cowok setelah ngegosip? Cowok biasanya akan menganalisis tingkat kebenaran dari cerita dan rumor yang mereka perbincangkan. As usually, cowok memang selalu menggunakan logika dalam segala hal, termasuk dalam ngegosip. Cowok bakal mencari fakta-fakta terbaru dan mencari pembuktian dari cerita tersebut.

 

Cewek

Setelah ngegosip, pasti si cewek bakal ngelanjutin topik tersebut lewat chat. Pokoknya bahan gosipnya cewek it’s like never ending and always starts the same. Berulang begitu-begitu terus sampai mereka bosan dan berlanjut ke topik terbaru. Selain itu cewek jago banget mengingat bahan obrolan mereka. Meski sudah dibahas dua tahun lalu, tetap akan selalu diinget. Bukan begitu girls?

Kirim Komentar