29 Okt 2014 07:05
NSH GMC GSBC Jakarta

Bidik Bintang DBL

MyPassion
GENERASI EMAS: Luthfi Koswara (Cirebon), Imanudin Husnuzan (Banyuwangi), Aditya Azzaryan Pradhitya (Surabaya), Yoseph Wijaya (Surabaya), Andrew Rorimpandey, dan Gregorio Terok (Manado).

UNTUK membentuk tim basket terbaik, tentunya perlu rencana yang matang dan tentunya ditunjang finansial yang mumpuni. Serta satu hal yang paling penting adalah regenerasi pemain. Dan hal itu, mulai dilakukan salah satu tim Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia, NSH GMC GSBC Jakarta satu tahun terakhir ini.'Pembentukan tim muda harus dari sekarang. Karena, pemain-pemain senior yang sementara bertanding tak lama lagi pensiun. Makanya, mulai sekarang pembinaan itu dilakukan. Kalau tidak akan terlambat atau kalah dari tim lain,” tutur Yusuf Arlan Ruslim, manajer NSH saat menyaksikan final Loop 3X3 Competition Nasional Championship di Gandaria City Mall Jakarta, Minggu (26/10).

Dan tahun ini, NSH telah melakukan merekrut dua big man muda asal Sulut yang juga DBL All-Star 2013, Andrew Rorimpandey (SMA Don Bosco Bitung) dan Gabriel Senduk (SMA Lokon Tomohon). Andrew sendiri sudah bergabung di Jakarta sebulan lalu, sedangkan Gabriel belum bergabung, karena harus menyelesaikan sekolah dulu.

Selain itu, NSH juga mengincar pebasket-pebasket muda asal Sulut lainnya. Seperti Clivisyard Nikolas Wowor, Christian Arron Toar, dan Felix Wamuka dari SMA Lokon Tomohon.

“Kami memang membutuhkan pemain muda. Andrew dan Gabriel  punya potensi yang luar biasa. Jadi, kenapa tidak,'' kata Ko Harlan sapaan  akrab manajer NSH. (isw/nes)

Kirim Komentar