23 Okt 2014 08:19

Enaknya Belajar Bareng Pacar

MyPassion

SIAPA bilang belajar hanya bisa sama guru di kelas? It’s so last year Bro kalau kamu masih aja belajarnya di kelas bareng guru. Ada yang bilang, tiap orang itu sebenarnya adalah guru. Termasuk pacar kamu juga. Wah wah, ada yang senyum-senyum nih pas bilang pacar. Emang udah pernah belajar bareng beib kamu? Hmm, belajar pelajaran atau belajar memahami hati masing-masing nih?

Belajar pelajaran bareng sayang-sayang jelas banyak plus-nya, ketimbang guru di kelas. Selain seru karena dapat bertukar ilmu, ini juga bisa jadi cara untuk hemat duit saat berpacaran. Daripada ngabisin uang buat belanja makan nonton, mending belajar aja bareng si dia. Kalau ada PR bisa kerjain bareng-bareng. Ada pelajaran yang belum mengerti bisa saling membantu. Ceileh so sweet banget! Teman-teman kita berikut ini juga setuju kalau belajar bareng pacar itu wuenak! Kayak gimana keseruan mereka? Yuk disimak. (nes/tkg)

Cindy Wowor, SMA Eben Haezar Manado
Positive impact : Nilai mata pelajaran membaik

Cindy sama pacarnya suka belajar bareng, bahkan kegiatan ini sering dilakukan.

"Belajar bareng pacar itu seru banget dan pastinya gak bikin bosan. Kalau belajar sama pacarku tuh, aku makin cepat mengerti pelajarannya,” ungkapnya. Gak hanya itu, semenjak jadian sama pacarnya ini juga, Cindy makin semangat belajar.

“Biasanya kalau flu dikit aja, aku malas pergi ke sekolah. Tapi saat jadian sama pacarku ini, aku malah rajin banget sekolah. Dengan begitu nilai mata pelajaran yang gak terlalu bagus dan nilai sikapku yang masih gak baik malah jadi bagus semua, karena ada yang suka ingetin buat tugas dan rajin kesekolah," tutupnya. Ya ampun, beruntung banget kamu Sist punya pacar seperti itu.
 

Sharon Marella, SMA Kat Rex Mundi Manado.

Positive impact : Berbagi ilmu satu sama lain.
Cewek yang satu ini boleh bersyukur karena punya pacar yang bisa saling mengerti dan memahami *eaaa.

“Aku sama pacarku tuh paket komplit deh, hehe. Kalau pacarku masih kurang paham di Matematika dan kebetulan aku tahu, aku ajarin deh sampai dianya ngerti,” ungkapnya. Simbiosis mutualisme melekat erat dalam hubungan Sharon sama pacarnya Indra Limpepas.

“Pokoknya kita saling melengkapi deh. Untungnya pelajaran yang kita berdua tau gak sama semua. Misalnya aku tau pelajaran tertentu seperti Matematika sama Fisika, nah Indra tau pelajaran bahasa-bahasa gitu kayak Bahasa Perancis atau Jerman. Aku kan gak menguasai pelajaran bahasa gitu, jadi aku bisa diajarin sama Indra deh,” cuap cewek yang hobi dance ini.

“Pokoknya seru banget kalau belajar sama pacar soalnya banyak waktu sama-sama dan nilai pelajaran gak jeblok," tambahnya.

Intan Arsinta, SMAN 9 Binsus Manado.

Positive impact : Bisa saling mengingatkan

Intan dan pacarnya sekelas bareng, jadi kalau belajar bersama itu udah terasa biasa.

“Tapi masalahnya, sih, pacarku sering banget absen di sekolah. Misalnya hari ini dia sekolah besoknya nggak. Jadi setiap guru nanyain kenapa dia gak sekolah, aku yang jadi sasarannya guru,” curcolnya. Nasib malang dialami Intan, karena beberapa gurunya mikir kalau dialah yang menjadi penyebab pacarnya gak ke sekolah.

“Tapi sebenarnya memang dianya yang kecapean. Tapi lama-kelamaan dia sudah berubah karena aku sering mengingatkan bahwa dia harus pergi ke sekolah dan belajar itu penting," ujarnya.

Biar Gak Kaku

BELAJAR bareng pacar gak berarti kalau situasinya krik-krik bingits. Mau tahu gak caranya supaya belajar bareng pacar menjadi seru? Yuk simak beberapa poin berikut. (mit/tkg)

 

Pembawaan

Kalau lagi belajar jangan diam melulu dong. Don't take too serious dude! Belajar gak selamanya harus diam dan tertekan. Ambil santai aja, kayak di pantai. Sesekali ajak si pacar buat bercanda, supaya situasinya gak garing dan membosankan. Tapi tetap fokus di pelajaran. Jangan sampai si doi ngerasa minder karena kalian terlalu kaku kayak patung Samrat saat belajar sama si dia. Kalau perlu beri waktu istirahat biar kalian bisa chit-chat dikit gitu, atau bisa mesra-mesraan, eceile.

 

Tempat

Biar gak terlalu membosankan Xtion bisa cari tempat belajar yang seru. Gak harus di rumah juga. Contohnya, nih, tempat makan. Biar sambil belajar kalian bisa suap-suapan. Mau belajar apa acara ulang tahun, sih, pake acara suap-suap segala. Tapi perlu diingat kalian harus nyari tempat yang gak terlalu ramai, nanti belajarnya gak serius. Jauhi tempat yang terlalu bising. Mau di rumah atau restoran gak masalah, asal jangan di rumah mantan pacarmu, mwuehehe.

 

Cemil-cemil

Cemilan it’s a must! Di kelas aja kalau lagi boring butuh yang namanya asupan dadakan, masa kalau belajar bareng pacar juga nggak. Kan hati udah gak kosong, usahakan perut kalian juga gak kosong dong. Tapi jangan terlalu fokus di makanan. Rencananya mau belajar Fisika, eh, malah jadinya belajar makan. Kalau bisa kalian nyediain makanannya pas lagi break atau pas udah selesai belajar. Kecuali kalau udah ada kode-kode atau signal dari si doi. Minimal sediain minuman gitu biar gak kering tenggorokan.

 

Belajar Cinta dari Mapel

XTION yang masih belum bisa mengerti apa itu cinta, kayaknya kudu belajar lagi deh. Sebaiknya belajar sama mata pelajaran di sekolah. Lho, kok bisa? Ia dong, cus markicus dibaca aja Sus. (set/tkg)

 

Matematika

Matematika itu ilmu pasti yang bisa dicari dan hasilnya yang pasti-pasti aja dan nggak mungkin punya dua jawaban. Jadi cinta itu nggak bakalan PHP-in orang dan bukan kombinasi yang digunakan untuk mencari peluang, tapi cinta tuh seperti persamaan trigonometri yang perlu pembuktian.

 

Biologi

Hhm, ayo acungkan tangan Masbro, siapa sih yang punya cinta kayak Biologi? Iya, katanya cinta tuh nggak kaya sel embrio yang tersusun dari Kartilago yang gampang banget rusak, tapi buat cinta itu harusnya tersusun dari Osteon yang sejati karena dari zaman baheula gak mudah rusak.

 

Fisika

Wah, udah banyak nih ahli-ahli fisika yang punya banyak teori kayak hukum Archimedes yang sukanya timbul dan tenggelam. Eits, tapi cinta itu kudu kaya hukum Kekekalan Energi yang selalu kekal dan selalu bisa ditunjukan dalam berbagai bentuk *tsaaah.

 

Geografi

Gak hanya cinta bumi aja butuh Geografi, tapi cinta si dia juga perlu nih. Untuk masalah percintaan perlu belajar sama Geografi yang bukan terdiri dari batuan beku dan sedimen yang mudah lapuk dan hancur, tapi cinta tuh harus kaya batuan Metamorf yang selalu kuat walau ditempa panas dan dingin seperti Intan.

Ekonomi

Nah yang mau jadi Ahli Ekonomi perlu mengenal cinta dari segi ekonomi. Cinta katanya bukan barang subtitusi yang kudu diganti-ganti. Tapi ingat, cinta itu bagai barang komplementer yang saling melengkapi. Cuit cuit prikitiiiiw!

Kirim Komentar