16 Okt 2014 08:09

Kalau Aku sih, No!

MyPassion
Model : Timothy Nelwan (SMA Eben Haezar Manado) Foto : Fauziyyah/Xpresi Ilus : Rifai/MP

BRO, Bro, Jokowi aja udah menentukan pilihan untuk calon menteri-menterinya. Hubungan kamu sama dia udah ditentukan belum kejelasannya? Cinta kamu udah diterima belum sama si gebetan? Perasaan udah beberapa kali nembak, tapi kok belum diterima juga ya? Kisah cinta kok udah kayak proses audisi pencarian bakat aja ya, jawabannya "No!" terus, kapan dapat "Yes!". Atau polling sms kamu masih rendah kali, mbrow! Kalau udah kayak gitu, rasanya pengen kurbanin hati dan perasaan aja ya waktu Idul Adha kemarin? Terus dibagiin pada fakir-fakir cinta.

 

Ditolak sama gebetan, rasanya tuh atit au'ah. Ibarat kerupuk terus direndam sama air, melempem. Ada yang udah menyatakan cintanya berkali-kali, tapi ditolak terus. Ada yang dari proses PDKT aja langsung di-reject. Ada juga yang masih menyimpan rapat perasaannya, tapi udah yakin bakal ditolak karena si dia kayaknya juga punya perasaan yang sama, tapi ke orang lain, sedih. Kalau Xtion sendiri masuk dalam tipe yang mana? Yang ngasih "No!" atau yang dikasih "No!"? Atau gak masuk dalam dua tipe tersebut? Berarti kamu masuk pada tipe rahasia hati.

Nah, Xpresi udah mengumpulkan tiga cerita seru dari para responden nih! Yang pertama ada Angel Kaawoan dari SMAN 1 Tondano.

"Aku termasuk orang yang selektif. Jadi aku menolak gebetan, tentu ada alasannya. Aku nolak seseorang karena ada sosok lain yang membuatku lebih nyaman," ungkap cewek berparas cantik ini. Angel kembali bercerita, ia memang gak mau dicap sebagai playgirl dan dia juga bukan tipe cewek yang kayak gitu. Angel hanya ingin mendapatkan yang terbaik. Gebetannya ini memang bikin dia nyaman tapi pas di awal-awal proses PDKT aja.

"Rasanya memang gak tega untuk nolak dia. Tapi perasaan memang gak bisa dipaksakan," imbuhnya.
Ada juga cerita cinta dari siswa SMKN 3 Manado Regio Hihola. "Wah, kalau masalah nolak-nolak cinta, kayaknya aku baru dua kali deh nolak cinta gebet, terakhir aku nolak cinta gebet tuh bulan lalu, pas lagi PDKT aku mencoba buat nyaman dekat sama dia tapi kayaknya aku belum punya rasa yang sama seperti yang dia rasakan padaku," ungkapnya. Regio menambahkan selama 2 minggu dekat dia terus mencoba untuk mendapatkan feel. Tapi tetap aja dia gak ada rasa sama sang gebetan, jadi waktu si gebetan menanyakan kepastian hubungannya, Regio hanya bilang belum bisa.
Nah yang terakhir ada cerita dari Maya Lolong siswi SMA Katolik Xaverius Manado. "Kalau masalah nolak-nolak cinta gebet aku belum pernah nolak, tapi yang ngenesnya itu pas aku sudah merasa nyaman banget sama gebet tapi hubungan kita gak di pastikan, digantung kayak pajangan gitu, huft sakitnya tuh sampe ke ubun-ubun. Gak ada ujung sama sekali, dan saat ini kami udah kayak teman aja, cerita cinta yang ku harapkan tak ku temui," tutupnya. (nes/fau)

 

Ditolak, Apa Kata Dunia?
KALAU udah ditolak pasti mereka gak hanya diam. Apa aja, yah, reaksi mereka yang kurang beruntung ini? 

Malu
Reaksi cowok pas ditolak yang paling umum pastinya malu. Siapa juga yang gak malu kalau udah sampai bela-belain nyiapin seribu mawar tapi ujung-ujungnya bertepuk sebelah tangan? Berdasarkan hasil riset ke teman-teman cowok mimin, malu adalah reaksi mereka yang paling mainstream kalau ditolak. Soalnya mereka kudu ngumpulin energi yang besar and lama buat bisa menyampaikan perasaan mereka sama si pujaan hati, nah, terus hasilnya epic fail? Kan nyesek Xtion? Yeah, ternyata punya malu juga, yah, masbro? Tapi, gak apa-apalah yang penting kalian udah berusaha. Kan cinta kayak kentut? Sakit kalau ditahan, tapi malu kalau dikeluarin.


Nyalahin Orang

Udah pdkt-an lama, udah sempat jalan bareng tapi apa daya tetap aja masih ditolak. Eh, karena ditolak doi malah nyalahin teman. Nah, loh? Lain lagi, nih, reaksi yang satu ini. Banyak juga cowok yang main nyalahin orang kalau udah ditolak. Entah mau ditolak dengan baik-baik, maupun ditolak mentah-mentah. Kalau biasanya sekedar menyalahkan diri tapi sekarang ini banyak yang pada nyalahin orang-orang di sekitar. Mending gak usah dekat-dekat, deh, kalau udah kayak gini. Padahal pas nyari nomor gebetan nyarinya sendiri, pdkt-an sendiri, ngajak jalan juga sendiri. Tapi, masih aja nyalahin si teman pas ditolak. Waduh, emang zaman sekarang dunia udah makin tua. Gak heran kalau kelakuan orang-orangnya udah pada aneh.

Galau Akut
Nah, ini dia. Siapa juga yang gak galau coba kalau udah ditolak sama orang yang kita sayang, yah, mungkin bukan cuman sayang tapi pake bingits. Reaksi cowok biasanya dan yang paling banyak adalah galau. Jangan salah! Cowok juga bisa galau, loh. Emang, sih, cewek-cewek selalu ngelihat kalau hidupnya cowok, tuh, kayaknya happy banget kayak gak ada beban. Tapi mereka juga bisa galau, loh. Wajar dong namanya juga manusia, apalagi ABG. Jadi buat kalian cewek-cewek mulai sekarang kudu buka mata, deh, kalian yang jadi alasan kenapa cowok-cowok pada galau. Jadi, mending bahagiain si dia mulai dari sekarang daripada nanti ada lelaki lain yang ngebahagiain mereka, #loh.

 

Maaf Ya, Qaqah!

EMANG sih gak ada yang bisa ngelarang orang yang lagi jatuh cinta. Tapi gimana kalau yang disuka tuh kita? Sementara yaa kita gak suka sama si doi, karena kita udah punya gebetan sendiri atau malah udah punya pacar. Gimana sih cara nolak biar dia gak marah?@XpresiMP puna tips dan saran buat Xtion! Let’s Check! (mcr/fau)

Foto Bareng Pacar
Ini adalah salah satu cara yang paling efektif buat nolak cinta seseorang, tanpa harus mengatakannya secara langsung. Dengan demikian, dia bakalan tahu bahwa Xtion  udah punya seseorang yang sangat dicintai dan tidak mungkin membalas cintanya. Dari pada Xtion cuma diam, si doi malah naruh harapan lebih.

Ngomongin Gebetan
Tak ada salahnya untuk sesering mungkin menyebut nama atau inisial orang yang Xtion sukai atau cintai  ketika berbicara dengannya. Biarkan dia tahu bahwa ternyata Xtion telah begitu memuja dan mengagumi seseorang, dan itu bukan dia sehingga dia bakalan sadar kalau gak mungkin cintanya bakal terbalas.

Menutup Diri 
Lebih baik Xtion selalu menghindari berbicara tentang sesuatu yang personal atau terlalu pribadi dengan si dia. Pastikan bahwa Xtion dan dia hanya membahas tentang sesuatu yang umum atau mungkin tentang pekerjaan. Karena semakin banyak cerita ke si dia, nanti malah dia mikirnya bisa lain. Selalu tutupi dan membatasi diri setiap kali dengan si dia.

Block di Socmed
Hindari yang namanya segala macam kontak di bbm. Usahakan gak ada nama si doi di semua social media Xtion. Ini adalah salah satu cara yang efektif untuk membuatnya memupuskan harapan pada Xtion. Anda pun tak perlu susah-susah untuk menghindarinya. Tinggal gak perlu follback, gak perlu Accept aja kok.

 

 

 

Kirim Komentar