14 Okt 2014 06:45

Unima Kukuhkan Tujuh Guru Besar

MyPassion
KEBANGGAAN: Para Guru Besar yang dilantik, Selasa (14/10) kemarin. Pelantikan ini semakin Unima sebagai salah satu kampus terbaik di Sulawesi Utara.

TONDANO—Memperingati Dies Natalis ke-59 pada 20 Oktober mendatang, Unima menggelar upacara sekaligus mengukuhkan tujuh guru besar Unima di tahun 2014, Selasa (14/10), di Auditorium Kampus.

Ketujuh guru besar tersebut adalah Rektor Prof Dr Ph E A Tuerah MSi DEA, Pembantu Rektor 1 Prof Dr H R Lumapow MPd, Dekan Fakultas MIPA Prof Dr Cosmas Poluakan MSi, Prof Dr I R S Santoso MSi, Prof Dr Perry Rumengan MSn, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof Dr Deetje A Katuuk MPd, dan Prof Dr R F Sumantri DEA.

Upacara yang digelar dengan diawali orasi ilmiah dari masing-masing guru besar yang akan dikukuhkan. Menariknya saat terakhir memaparkan orasi ilmiahnya, Prof Dr Perry Rumengan MSn diberikan waktu lebih oleh panitia sekaligus dengan konser karyanya bertajuk ‘Musik Untuk Pembentukan Karakter dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Sulut’. Para undangan dan civitas Unima yang hadir terkagum dengan atraksi Prof Rumengan bersama kelompok musik bambu binaannya serta anak-anak didikannya.

Rektor Prof Dr Ph E A Tuerah MSi DEA mengharapkan Dies Natalis kali ini, akan lebih mengembangkan Unima.

“Bersyukur saat ini Unima semakin maju. Jika dulu mahasiswa hanya 8 ribuan tapi kini sudah puluhan ribu mahasiswa yang berarti naik berlipat ganda," ungkap Tuerah.

Lanjutnya, pengukuhan guru besar mengartikan bahwa Unima ketambahan lagi pengajar yang lebih profesional.

“Diharapkan dengan perkembangan pengajar ini akan membuat mahasiswa semakin pintar dan berkualitas," kata Tuerah.(ria/har)

Kirim Komentar