09 Okt 2014 09:36

Mau Dibawa Kemana?

MyPassion

Tok tok tok!
(Buka pintu)
"Maaf siapa ya?"
"Maudi....."
"Maudi siapa?"
"Mauuuudi....bawa kemana hubungan kita?"
(Tutup pintu, tutup hati, kunci perasaan)

UHUK! Zaman udah berganti, presiden juga udah ada yang ganti, tapi kok perasaan ini tak pernah terganti ya? Gak usah sok ngetawain anak SD yang sekarang pacarannya udah berani pegang-pegangan, emang situ udah ada yang pegang tangannya? Jangan dulu ngehina anak labil SMP yang kerjaannya BBM-an romantis sama pacarnya, emang situ sering BBM-an romantis sama pacar? Anak SD aja sekarang udah berani pasang status "pacaran", anak SMP udah berani ngaku

"in relationship with...." kok yang anak-anak gaul SMA malah gak berani mengakui status ya? Atau jangan-jangan Xtion masih aja stuck di hubungan tanpa status?

Kata siapa HTS alias Hubungan Tanpa Status udah expired? Buktinya masih banyak loh Xtion yang menjalani Hubungan Tanpa Status. Mau bukti? Nih, yang lagi baca sambil menjerit dalam hati dengan perasaan nyesek pasti juga korban HTS, ya kan? Pasti kalian lagi baca halaman Xpresi ini dengan ekspresi senyum miris sok tegar nan rapopo sambil menguatkan perasaan yang udah remuk kayak bubur koran.

Nah, kalau menurut Xtion gimana sih rasanya ngejalanin Hubungan Tanpa Status? Bayangin deh semua serba semu. Cinta yang awalnya merah jambu tiba-tiba jadi abu-abu. Perasaan pun makin kelabu. Hati ini rasanya tak berguna lagi kayak butiran debu. Kalau udah begini rasanya ingin berkawan aja sama upik abu. Dari sisi cowok ada Timothy Nelwan yang mau angkat suara. Siswa SMA Kristen Eben Haezer ini masih bimbang kalau disuruh menjalani HTS.

"Jujur agak berat untuk menjalani status kayak gini. Tapi kalau jalan di tempat tanpa kejelasan mending ambil tindakan. Ya, berhenti aja. Buat apa dijalanin kalau gak jelas," kata cowok berzodiak Sagitarius ini. Wah wah, Timothy butuh kejelasan dan kepastian.

Ada Keysia dan Tiara juga nih yang gak mau ketinggalan. Dua cewek manis ini juga setuju sama pendapatnya Timothy.

Tiara Rompas dari SMA Negeri 2 Bitung lebih memilih untuk mencari hubungan yang jelas-jelas mau dibawa kemana daripada mengambang tanpa status.

"HTS itu bikin lelah. Capek hati, pikiran dan tenaga. Itu menandakan gak ada keseriusan di antara pihak cowok sama cewek," beber cewek penggemar Nicky Minaj ini. Keysia Saroinsong berargumen senada dengan Tiara.

"Sakit hati loh kalau menjalani hubungan tanpa kejelasan kayak gitu. Mending akhiri aja dan cari yang mau serius," ungkap siswa SMA Negeri 1 Manado ini.

Wadaws, tiga responden Xpresi kali ini kontra banget sama HTS. Kayaknya punya pengalaman pribadi nih sama HTS! Pada dasarnya untuk menjalin sebuah hubungan apalagi untuk taraf pacaran dibutuhkan keseriusan dari kedua belah pihak. Tapi kita juga gak bisa menyalahkan orang-orang yang menjalani HTS. Mungkin banyak alasan yang mengharuskan sampai akhirnya mereka harus HTS. Misalnya udah sama-sama suka tapi si cowok belum berani bilang? Itu mah alasan paling sederhana. Atau dua-duanya temenan baik, saling suka gak berani bilang dan gak mau untuk mendeklarasikan perasaan karena takut bakal merusak persahabatan. Bisa juga diantara mereka ada yang belum mau untuk membangun sebuah hubungan yang lebih serius. Ini mah namanya bukan pacar tapi lebih dari teman. Gak apa-apa deh temenan tapi BBM-an terus, pegangan tangan, jalan kemana-kemana selalu berduaan, yang penting judulnya temenan. Kalau Xtion emang udah gak tahan coba deh sekali-kali beranikan diri untuk tanya ke dia "Jadi kita gini-gini terus? Capek gak sih?". Berdoa aja semoga si dia baca halaman Xpresi hari ini, agak tersindir hatinya dan segera memberikan kejelasan dengan hubungan kalian. Yuk diaminkan cyin! (kev/fau/nes)

Kirim Komentar