06 Okt 2014 09:23

Haters Gonna Hate Hate Hate!

MyPassion

DARI judulnya pasti tahu banget apa yang akan dibahas hari ini. Haters! Kalimat tersebut diambil dari lirik lagunya mbak Taylor Swift berjudul Shake It Off. Tapi sebelum lanjut nih, tahu gak arti haters itu apa? Haters adalah sebutan bagi mereka yang membenci seseorang dengan berbagai alasan. Dan biasanya yang punya haters itu selebriti, sosialita atau public figure. Tapi di zaman sekarang, haters itu gak hanya punya mereka aja. Kita-kita yang masih muda, unyu dan menggemaskan ini aja udah punya haters loh.

Para kaum pembenci ini hobinya mencerca kelebihan maupun kekurangan tiap orang. Apapun yang dilakuin selalu jadi bahan ledekan sama mereka. Yang udah terbiasa mungkin santai-santai aja, tapi ada yang baru rasain punya haters pasti nyesek buanget di hati. Tapi sejahat-jahatnya haters sama kamu, cara terbaik untuk membalas mereka, mending dibiarin aja. Karena kalau sampai kepancing dan membenci haters, itu bisa bikin kamu menjadi salah satu haters juga. Ya gak? Nah, kira-kira gimana yaa tanggapan para responden seputar haters? Yuk simak hasil wawancaranya berikut ini. (mit/tkg)

 

Acnaf Syaus, SMA Negeri 9 Binsus Manado

Reaction : Rajin mengoreksi diri sendiri

 “Aku punya haters, dan rasanya gak senang banget! Hobinya tuh gak lain gak bukan hanya membenci aku. Tapi aku sih gak mau ambil pusing sama mereka. Kehadiran mereka bikin aku tahu bahwa haters tuh ada kelebihannya juga. Mereka bisa bikin aku sadar sama kekuranganku. Selain itu, aku juga lebih rajin mengoreksi diri sendiri, hehe.”

 

Velya Tjiarso, SMA Manado International School

Reaction : Bersyukur

“Aku bersyukur bisa punya haters. Aku sih gak suka respon gimana-gimana sama mereka. Dibiarin aja. Takutnya kalau ditegur nanti bisa makin menjadi-jadi. Mereka memang kerjaannya hanya membenci, tapi menurutku gak usah tanggepin soal itu. Tiap orang juga pasti ada haters-nya kok. Semua orang di muka bumi ini juga gak ada yang sempurna, jadi sah-sah aja kalau ada yang ngomentarin.”

 

Pramugita Tooy, SMAN 1 Manado

Reaction : What-so-ever

 “Aku benci dengan mereka yang membenci aku, gak tahu apa yang aku lakuin sampai-sampai mereka bisa benci sama aku. Mungkin karena haters gak punya apa yang ada di diri aku yaa. Gak tahu siapa juga yang benci sama aku. Bodoh amatlah, soalnya mereka gak penting buat aku. Dan kalaupun diladenin nanti bikin habis waktu aja.”

Chin Up, Smiles On

EMANG gak semua orang itu bakalan suka sama kita. Pasti ada juga yang diam-diam benci kita, Xtion. Namun bukan berarti kita kudu keikut suasana buat perang. Cus baca tips berikut melawan para haters. (set/tkg)

Love Your Self

Yaialah, namanya juga haters. Gak ada hal yang mereka lakuin kalau gak nyela Xtion. Buat Mbaksist yang minder, ya ampun, biasa aja keleus. Tekeng pongo aja. Haters bakalan seneng kalau situ lebih tersakiti sama omelan mereka. Makanya cintai diri Xtion dan yakinkan kalau kamu mampu buat tetap angkat kepala.

Keep School Stay Cool

Daripada gondokan ngurusin para haters, mending Xtion nyalurin bakat Bradersista. Dengan begitu, gak banyak waktu yang terbuang sia-sia daripada cuma ngeladenin mereka. Tetap berkarya, rajin di sekolah dan terus berprestasi kayak moto mimin @XpresiMP, keep school stay cool dong!

Mario Teguh Wannabe

Dengan adanya haters, juga bisa menjadi media untuk introspeksi diri lho, Xtion. Bully-an yang mereka lontarkan segera abaikan, tapi ingat gak semua cemoohan itu berdampak negative. Jadikan kritikan dari haters untuk lebih maju dan terus berkembang ke arah lebih baik lagi.

Hati Sebagai Hamba

Nah ini nih bagian penting yang gak boleh lupa. Catet yah Bray, kalau banyak yang cemoohin Xtion, jangan dibalas dengan cemoohan juga. Kalau gitu, apa bedanya dong Xtion sama mereka? Segera nunjukin kalau Xtion itu punya hati seorang hamba. Dengan memperlakukan mereka dengan baik, akhirnya mereka juga bakalan tersentuh, dan siapa tahu malah si haters jadi temenan sama Xtion.

Like What?

HATERS? Sebenarnya mereka ini apa sih? Orang sirik? Orang iseng? Atau jamban hidup? Hmm, kok mereka keliatannya gila urusan banget gitu yaa. Bikin sesuatu selalu dianggap salah sama mereka. Ngomong dikit dicap berlebihan. Kira-kira seperti apa sih para kaum haters itu? (mcr/tkg)

Search and Comment

Jelas ini ciri-ciri utama mereka. Mereka bakal terus nyari-nyari kesalahan kita, terus pasti ngasih comment negatif. Orang yang kayak gini sebenarnya berbakat sih, berbakat jadi debaters, karena pintar ngomong. Yang kayak gini mending dianggap santai aja. Mereka mungkin orang yang sirik, karena kita selangkah lebih maju dari mereka. Dan kita adalah refleksi dari apa yang gak bisa mereka capai *asedap!

Focus To Flaw

Seorang haters akan selalu terfokus sama yang namanya kekurangan kita. Kelebihan kita bakalan dibuang dalam-dalam di segitiga bermuda. Bahkan terkadang kelebihan kita bisa dianggap kekurangan bagi mereka. Aneh yaa. Orang kayak gini selalu menilai sesuatu dari sudut pandang dia doang.

Not Confident

Kebanyakan haters adalah orang yang gak percaya sama dirinya sendiri. Mereka selalu merasa gak punya potensi untuk berprestasi, makanya mereka cuma ngerasa sukses kalau udah liat orang susah, dan ngerasa susah kalau liat orang sukses. Mereka yang kaya gini biasa yang paling parah. Karena yang mereka katakan terkadang frontal banget, entah di kehidupan nyata atau media sosial.

 

 

Kirim Komentar