29 Sep 2014 01:43

Jangan Sampai Saltum

MyPassion
Foto: Ilustrasi

DI era yang modern ini, pakaian itu menunjang penampilan seseorang. Pepatah don’t judge book by the cover kayaknya udah gak berlaku deh di kalangan ababil. Coba deh perhatiin, mana ada anak sekarang yang gak tampil all out from head to toe saat malam mingguan? Meski bukan artis, tampil kece itu teteup wajib hukumnya. Ya kan? Gak hanya saturday nite aja harus terlihat sempurna, mulai dari nongki-nongki syantik sampai acara formal, Xtion pasti akan jadi sangat pemilih kalau urusan pakaian. Tapi kalau udah di kejar deadline, kira-kira bakal jadi pemilih gak, sih?

Sekarang ini banyak juga, loh, yang suka ngasal cari baju karena emang lagi buru-buru gitu. Akibat ngasal cari baju, terjadilah kejadian salah kostum. Rencananya mau acara outbound, eh, malah pakai rok mini sama sepatu heels. Nah, loh? Kira-kira ada Xtion yang punya pengalaman seperti itu gak yaa? Ternyata ada loh. Seperti apa kisah mereka? Ini dia. Langsung aja ditangkap yaa. Hap!

Regio Hihola dari SMKN 3 Manado pernah salah kostum (saltum) saat diajak temannya mau mendaki.

“Waktu itu aku lagi jalan-jalan di kampung halaman. Tiba-tiba ada temanku yang ngajak untuk pergi mendaki gunung. Nah sialnya saat mau pergi aku gak memakai perlengkapan mendaki. Aku malah memakai baju kayak mau pergi ke pantai,” curcolnya.

“Sendal mendaki dan peralatan lain aku gak siapkan. Jadi pas sampai di kaki gunung Soputan, aku kebingungan karena banyak alat-alat yang gak dipersiapkan,” ujarnya sedih. Karena hal itulah, akhirnya fans Lorge Lorenzo itu jadi gagal mendaki #freepukpuk.

Ada juga cerita yang lain dari siswi SMA Negeri 1 Tondano. Namanya Angel Kaawoan.

"Hal ini terjadi sebenarnya gak disengaja sih. Waktu itu kan aku mau nongki sama teman-teman. Terus cuacanya masih mendung tapi belum hujan. Awalnya aku udah punya firasat buat pakai baju yang aman dan nyaman,” curhat Angel yang saat itu hanya mengenakan kaos sama celana pendek.

“Pas lagi di jalan tiba-tiba aja udah gerimis. Sebel banget saat itu! Ternyata feeling aku benar. Akhirnya gue kehujanan dan basah kuyup deh,” sesalnya karena gak mengikuti kata hati saat itu.
Nasib serupa dialami juga sama Genesa Rachel. Cewek yang akrab disapa Nesa ini pernah mengalami pengalaman gak terlupakan soal saltum.

"Waktu itu aku hadir di acara yang kegiatannya di luar ruangan gitu. Ternyata pas di acara itu ada kegiatan outbound gitu. Karena gak tahu, jadi akhirnya aku muncul di acara itu dengan mengakan rok,” ungkap Nesa.

“Tapi gue bodoh amat saat itu. Aku kekeuh ikut kegiatannya. Ternyata anginnya kenceng juga saat itu, jadinya rok aku terbang-terbang gitu gak beraturan,” sambung siswi SMP Nasional Providensia Manado ini. Terus? "Duh malu banget saat itu. Kakakku langsung ngomel-ngomel pas ngelihat aku. Untung aja aku bawa celana cadangan. Rencananya, sih, celananya buat renang tapi aku pakai aja dulu, yang penting bisa jadi dalaman, hehe," tutup cewek berzodiak Cancer ini. (nes/tkg/fha)

Kirim Komentar