26 Sep 2014 02:36

Music Course

MyPassion
Foto: Ilustrasi

KENAL gak sama pemain gitar terhebat dikalangan anak muda, Sungha Jung? Kenapa yah dia bisa sejago itu? Mungkin karena ilmu-ilmu gaib gitu ya? OMG gak mungkin kali, hehe. Mungkin mereka itu jago karena terus berlatih dengan baik dengan cara ikut les gitu. Ya kan? Yang setuju angkat kakinya sekarang #ehh hahaha.

Mainin alat musik emang gampang. Tapi, jadi gampang kalo disertain dengan les gitu sesuai alat musik yang Xtion suka. Bagi yang nge-rasa susah sih, kayaknya mereka itu orang-orang yang malas dan gak mau ribet, kan gak super sibuk juga kalau jadi anak les alat musik gitu. Padahalkan tempat les alat musik itu terbuka lebar  bingits bagi semua yang pengen belajar.

Nah, pasti Xtion bertanya-tanya soal les alat musik itu kayak gimana, apa untungnya dan lain-lain. Ini mendingan simak dulu deh para responden kita yang ingin membagi cerita tentang les alat musik. Langsung aja cekidot, tapi jangan terperosot yah hohoho.

Yang pertama dari Shania Tiffany Ilat siswi SMAN 1 Tomohon. Nah, kalau cewek yang disapa Shania ini suka yang namanya les alat musik gitu, tapi gak pernah kesampaian “Kalau dari aku sih soal les alat musik aku agak tertarik. Soalnya siapa juga yang gak pengen tau mainin alat musik. Tapi sampai sekarang gak kesampaian,” tutur penggemar Taylor swift ini. Nah, kalau Shania sendiri suka dengan alat musik apa? “Aku sih sukanya alat musik drum. Soalnya kan drum itu menyangkut dengan kesehatan tubuh dan keseimbangan otak kiri dan kanan. Bisa dilihatkan orang yang mahir main drum lincahnya itu minta ampun,” beber cewek yang hobby olahraga ini.

Selanjutnya dari siswa SMA Kristen 1 Tomohon, Glen Rumagit. Cowok maco ini pernah ikutan les alat musik tapi waktu masih kecil “Pernah sih ikutan les alat musik gitu tapi waktu masih kecil. Kan dulu suka banget gesek-gesek gitar gak jelas gitu,” ungkap cowok yang hobby dengar lagu. Terus sampai sekarang udah mahir gak main gitarnya? “Gak sempat diterusin sih lesnya. Soalnya kan pas waktu kecil masih labil banget hobby-nya main-main terus, hehe. Nah imbas sekarang masih gak terlalu jago main gitarnya,” tutup cowok berzodiak Scorpio ini.

Yang terakhir dari Vanessa Claudia Monintja siswi SMA Kristen Eben Haezer Manado. Berbeda dengan Glen dan Shania, cewek yang disapa Vanessa ini gak pernah ikut les tapi dia mahir main gitar, diajarin orang “Kalau aku sih gak ikutan les alat musik. Tapi, walaupun gak ikut aku bisa dibilang mahir main gitar kok,” beber Vanessa. Weits gilee, kenapa sih gak ikutan les aja? “Soalnya gak sempat gitu, daripada buang-buang waktu mendingan minta ajarin orang. Kan kalau ada niat pasti jadi mahir main alat musik yang kita suka,” tutup cewek yang merupakan finalis Modeling Competition Xpresi Party 2014. Setuju bingits sist!

Emang gak mudah mainin alat musik. Tapi kan, kalau ada niat yang serius pasti Xtion bakalan tahu kok,  apalagi kalau ikutan les gitu, dijamin deh bisa bersaing dengan Sungha Jung pemain gitar terhebat itu, hehehe. (kev/mit/fha)

Kirim Komentar