03 Sep 2014 07:55

Perbaikan Goa Capai 175 Juta

MyPassion
OBJEK WISATA: Disparbud Minahasa merencanakan memperbaiki pintu masuk Goa Jepang dan Goa Kawangkoan. Foto Rianthy Kalalo

TONDANO - Objek wisata yang menjadi daya tarik wisatawan, baik dalam negeri maupun manca negara, kini mulai diperbaiki. Dengan anggaran mencapai Rp175 juta, Pemkab Minahasa oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) semakin gencar melakukan perbaikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disparbud Minahasa Debby Bukara SE MSi. Menurutnya, objek wisata yang ada di Minahasa, khususnya goa Jepang yang menjadi daya tarik wisatawan, sekarang sudah mulai diperbaki.

"Karena perbaikan ini sudah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014," ungkap Bukara.

Lanjutnya, mulai September ini, Goa Kiawa dan Tonsea Lama, sudah mulai diperbaiki mulai dari pintu masuk dan tamannya. Selain kedua goa tersebut, di Pulau Likri akan dibuat pelataran serta dibangun tambatan perahu. Juga Gereja Tua, akan dilakukan pembenahan untuk menambah daya tarik wisatawan.

"Dipastikan tahun ini sejumlah tempat wisata sudah dapat dipublikasikan agar wisatawan baik dari luar maupun dalam negeri bisa mengunjunginya,” terang Bukara.

Ditambahkannya, meskipun anggaran hanya terbatas namun, perubahannya dapat dilihat.

”Nantinya di APBD Perubahan 2014 ini, akan diusul kembali anggaran untuk tempat-tempat wisata yang belum sempat disentuh oleh Pemerintah. (cw-01/har/nes)

Kirim Komentar