26 Agu 2014 07:00

Pelayanan Publik Harus yang Terbaik

MyPassion
ilustrasi

TONDANO--Wabup Ivan Sarundajang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memantau pelayanan publik di sejumlah SKPD. Dalam Sidak ini, Ivansa menemukan beberapa permasalahan. Seperti di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang harus terhenti pelayanan karena pemadaman listrik, dan banyak antrian.

“Karena tak ada pemberitahuan resmi dari pihak PLN, sehingga perangkat komputer yang digunakan langsung mati serentak,” ujar Ivansa, Selasa (26/8) kemarin.

Menanggapi kejadian ini, ke depan Ivansa mengimbau, pengurusan berkas sebaiknya dilakukan di setiap kecamatan dan desa. “Karena di tiap kecamatan dan desa sudah ada pelayanan bagi masyarakat yang akan mengurus berkas. Disdukcapil tinggal memberikan pelayanan terkait database setiap warga dan pengesahan berkas tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, Ivansa juga melakukan Sidak di Kantor Pelayanan Satu Atap. Sayangnya, Sidak tersebut bertepatan dengan jam istirahat makan siang. “Aktivitas pelayanan publik di Pemkab harus berlangsung sebaik mungkin untuk kepentingan warga Minahasa,” tegas Ivansa. (cw-01)

 

Kirim Komentar