26 Agu 2014 03:01

Ini Rancangan Pesawat Terbang Tanpa Jendela dan Kabin Transparan

MyPassion
foto konsep: iflscience.com

MENUMPANGI  pesawat terbang dengan kabin dan jendela transparan bukan lagi sebuah fantasi. Sebuah biro desain pesawat terbang internasional telah memunculkan konsep penerbangan baru yang menarik dan inovatif. Bahkan, hasil desainnya telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi.

Ide Technicon Desain telah merancang suatu desain pesawat dengan dengan kabin dan jendela transparan. Menurut para teknisi, meskipun terdengar berlebihan namun 'menghilangkan' jendela memiliki manfaat tambahan seperti penurunan berat badan pesawat juga menyederhanakan konstruksi pesawat. Ini juga akan memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar ketika merancang interior pesawat.

"Etos dari proyek ini adalah sederhana, untuk menantang pemikiran saat ini, dan mengusulkan sesuatu yang sedikit berbeda, tapi bukan hanya fantasi," kata Gareth Davies Technicon Desain Direktur dalam berita-release seperti dilansir iflscience.com

"Ini harus kredibel dan relevan," terangnya. 

Yang jadi persoalan, setelah konsep baru pesawat terbang ini terwujud berapa jumlah penumpang yang siap menyaksikan pemandangan udara selama berjam-jam dari atas pesawat? kita tunggu saja. (lyw/mpo)

 

Kirim Komentar