24 Agu 2014 08:04

50 Menit di Udara, Malaysia Airlines Balik ke Bandara

MyPassion
Malaysia Airlines

KUALA LUMPUR - Pesawat milik maskapai Malaysia Airlines kembali bermasalah. Namun kali ini, bukan mengenai kecelakaan pesawat yang menewaskan ratusan penumpang.

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH70 terpaksa berbalik arah ke Kuala Lumpur setelah terbang selama hampir satu jam menuju Tokyo akibat mengalami masalah tekanan di dalam pesawat.

Pesawat tersebut terbang menuju Bandara Narita, Tokyo sejak lepas landas pada Sabtu (23/8) pukul 10.50 waktu setempat. Sekitar 50 menit di udara, pesawat itu nampak kembali lagi ke Bandara Kuala Lumpur akibat tidak bisa memberikan kenyamanan pada penumpang.

Begitu tiba di Malaysia, penumpang kemudian dialihkan ke pesawat lain dan terbang pada pukul 13.15 waktu setempat.

"Pesawat itu tidak bisa mempertahankan perbedaan tekanan yang tepat untuk kenyamanan para penumpang. Ini bukan masalah besar," ujar Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman, sebagaimana dikutip AFP Minggu (24/8).

Maskapai ini telah mengalami dua tragedi besar dalam beberapa bulan terakhir, yairu jatuhnya MH17 pada 17 Juli di Ukraina dan hilangnya MH370 pada 8 Maret lalu. Kedua insiden ini sontak memicu kekhawatiran tentang masa depan maskapai Malaysia itu. (jpnn)

Kirim Komentar