21 Agu 2014 03:03

Pemenggal Jurnalis AS Disebut Kelompok The Beatles

MyPassion
BRUTAL: Steven Sotloff, wartawan AS yang lain dipaksa berbicara di depan kamera dan diancam akan dibunuh jika Presiden AS Barack Obama tidak menghentikan serangan udara terhadap Negara Islam di Irak dan Levant.

SEBUAH sumber menyebut, eksekutor ISIS yang memenggal kepala jurnalis AS James Wright Foley (40) adalah pemimpin kelompok pejuang Inggris yang dikenal dengan sebutan “The Beatles”.

Dilansir laman Telegraph (Kamis, 21/8),  MI5, Scotland Yard dan FBI sementara berusaha mengidentifikasi pembunuh James Foley, yang dilaporkan dikenal sebagai "John".   

Rincian tentang kemungkinan identitas jihad tersebut disampaikan Perdana Menteri Inggris, David Cameron  yang sebelumnya menyerukan tentang ekstremis Inggris yang telah melakukan perjalanan ke Irak dan Suriah dan berniat melakukan pembunuhan.  

Sebelumnya, Cameron  mengaku sangat terkejut dengan pemenggalan James Foley oleh seorang pria bertopeng dengan aksen Inggris di sebuah padang gurun yang lokasi persisnya tidak diketahui di Timur Tengah.  Video pembunuhan itu kemudian dipublikasikan secara online.

Pada akhir video, Steven Sotloff, wartawan AS yang lain, terlihat dipaksa berbicara di  depan kamera dan diancam akan dibunuh bila Presiden AS, Barack Obama tidak menghentikan serangan udara terhadap Negara Islam di Irak dan Levant (ISIL) (lyw)

Kirim Komentar